news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

10 Aplikasi Online untuk Manajemen Proyek Lebih Efektif

Monday, 11 July 2016

1. Asana

Jika Anda sedang mencari sesuatu yang akan mempermudah dalam manajemen proyek, maka Asana adalah Aplikasi yang tepat. Aplikasi ini juga gratis hingga 30 pengguna. Setelah Anda mendaftar dan membuka Asana, Anda perlu untuk membiasakan diri dengan antar muka Asana. Karena antar mukanya sendiri dianggap cukup ramai oleh beberapa orang. Anda tidak perlu terintimidasi, sebab secara garis besar, aplikasi ini hanya memiliki tiga bagian utama :

Pertama kolom di sebelah kiri akan menampilkan daftar lembar kerja proyek Anda. Panel ini juga digunakan untuk melakukan kegiatan seperti menambahkan orang baru, membuat sebuah proyek, membuat grup, dan manajemen tag.

Kedua pada bagian tengah akan ditampilkan tugas pada proyek yang anda pilih pada sisi kiri. Bagian tugas juga bisa dikelompokkan dan ditandai.

Terakhir bagian ketiga pada di sisi kanan. Di sini akan ditampilkan detail ekstra tentang item yang Anda pilih di panel tengah. Di menu ini juga bisa ditambahkan komentar dan sebagainya.

Asana sangat interaktif. Jika seorang anggota tim lain menambahkan komentar pada tugas tertentu, yang lainnya akan diberitahu seketika dan akan ditambahkan ke dalam percakapan, karena semua orang akan melihat pesan baru ditambahkan secara real time.

2. Teambox

Selain Asana ada pula Teambox untuk manajemen kolaborasi proyek seperti berbagi tugas, pesan, melampirkan file dan pemberitahuan dengan email. Teambox bersifat open source, menawarkan hingga 3 proyek gratis dan menawarkan 3000 proyek untuk versi premium.

3. Basecamp

Basecamp juga merupakan aplikasi alternatif untuk proyek manajemen dan kolaborasi tugas yang berbasis web. Di dalamnya terdapat fitur untuk berbagi, manajemen deadline tugas, menambahkan tugas, menambahkan umpan balik, dan fokus pada komunikasi dan kolaborasi. Namun Basecamp hanya bisa digunakan 30 hari untuk masa percobaan.

4. ActiveCollab

Juga merupakan salah satu alat manajemen proyek dan kolaborasi. Anda bisa menjaga proyek agar tepat waktu sampai jatuh tempo, ada dukungan emailnya juga, menambahkan faktur, menambahkan dokumen, drag drop manajemen tugas drop, peningkatan editor visual dan banyak lagi …

5. Teamwork

Alat manajemen proyek berbasis web yang membantu manajer, staf dan klien bekerja bersama secara online. Anda bisa mendapatkan ruang gratis untuk 2 proyek. Anda bisa upgrade ke versi yang berbayar untuk mendapatkan tambahan ruang projek.

6. 05:00

05:00 pm juga berbasis web. Cukup mudah untuk digunakan. Anda dapat meminta tambahan kustom ke developernya melalui email. Ada backup datanya pula, jadi manajemen proyek yang anda susun bisa lebih aman. Selain itu ada pula dukungan 256-bit enkripsi kelas tinggi untuk keamanan data.

7. Wridea

Manajemen online ide dan kolaborasi berbasis web. Anda dapat menyimpan ide-ide Anda disini, mengelola dan mengaturnya sendiri, mengkolaborasikan ide-ide Anda pada teman-teman anda, dlsb. Terlebih lagi, semuanya gratis.

8. proyek Zoho

Adalah tempat terpusat di mana dokumen-dokumen proyek yang relevan dan isinya dapat anda simpan, sekaligus ditukar ke semua anggota tim kerja anda. Gratis untuk satu proyek dengan pengguna terbatas.

9. Rememberthemilk

RememberTheMilk juga salah satu layanan online management tugas yang dapat anda pilih. Anda dapat mengatur tugas dengan cepat dan mudah. Anda juga bisa melakukan sinkron ke perangkat lain seperti Blackberry, Gmail, Android, Twitter, Serta dapat mengingatkan anda melalui google kalender.

10. Ajaxworkspace

AJAXworkspace menawarkan lebih dari 10 manajemen proyek online dan fitur kolaborasi seperti dashboard proyek, pelacakan perangkat, manajemen tugas, manajemen dokumen, file sharing, dan diskusi. Semuanya terintegrasi dalam satu fungsi kolaborasi sederhana dan mudah digunakan.

Back