news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

10 Film yang Wajib Ditonton Oleh Entrepreneur

Wednesday, 31 August 2016

Belajar menjadi orang sukses atau enterpreneur yang sukses bisa dari mana saja. Ada yang memberanikan diri belajar sendiri, belajar dari pengalaman, belajar dari buku – buku bisnis, belajar dari seminar yang dihadiri dan juga dari sebuah film. Kali ini kita akan menyimak 10 film inspiratif bagi para pebisnis atau enterpreneur:

1. Office Space

Film ini menceritakan bahwa seorang enterpreneur atau pengusaha itu rata – rata membeci ketika mereka harus bekerja untuk orang lain. Dan di dalam film ini kita juga ditunjukkan, terkadang orang berjiwa enterpreneur akan melakukan banyak hal supaya bisa dipecat dan membangun usahanya sendiri.

2. Glengarry Glen Ross1

Film yang satu ini akan mengajak kita untuk mengenal bahwa dunia bisnis itu bukanlah dunia yang mudah dan ringan untuk dijalankan. Tapi ini tentunya bukan untuk menakut – nakuti kita, karena sulit bukan berarti tidak bisa dilakukan.

3. Pirates of Silicon Valley2

Dan yang satu ini adalah film yang mengambil cerita dari sosok mendiang Bill Gates dan juga orang terkaya di dunia yaitu Steve Jobs. Dan siapa sekarang yang tidak mengidolakan kedua orang hebat di bidang bisnis ini. Dan film ini akan semakin menginspirasi kita sebagai seorang enterpreneur tentunya.

4. Citizen Kane

Film berikut ini bukan hanya ditujukan untuk para enterpreneur, karena di dalam cerita film ini kita diajarkan bahwa pencapaian sukses sebuah bisnis bukanlah goals akhir di hidup yang kita jalani ini. Itu sebabnya jika kita ingin tahu arti sukses, maka film ini cocok untuk ditonton.

5. The Pursuit of Happyness

Sebuah film pelajaran hidup akan mengantarkan kita mengerti betapa pentingnya sebuah pengorbanan dan arti kata pantang menyerah. Dan disini passion serta pengorbanan adalah kunci dari keberhasilan dari yang awalnya bukan apa – apa.

6. Moneyball

Inovasi dalam bisnis dapat kita pelajari dari film yang satu ini. Moneyball akan membawa kita belajar tentang pentingnya sebuah inovasi dan penciptaan terhadap sesuatu yang lebih baik.

7. Rocky

Jika Anda seorang enterpreneur tentu saja Anda memiliki semangat kompetitif yang besar. Dan dari film ini kita akan tahu bagaimana kesempatan itu harus benar – benar dimanfaatkan dan perjuangan harus terus dilakukan untuk bisa berhasil.

8. Wall Street

Film yang satu ini akan mengajarkan kita bahwa berbisnis bukan hanya sekedar kata kaya dan terkenal.

9. Jerry Maguire

FIlm berikut akan membawa kita melihat seseorang yang mengikuti impian yang ia miliki. Ia akan berusaha untuk mendapatkan dan menggapai apa yang ia impikan dan harapkan untuk hidupnya.

10. The Social Network

Untuk yang baru mendirikan sebuah startup atau bisnis baru, Anda bisa belajar dari film ini. Film ini memberikan kita pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana untuk membuat sebuah startup yang berhasil dengan menunjukkan kualitas seperti menjadi fleksibel dan tangguh.

Back