news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

6 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress

Tuesday, 22 March 2016

Jika Anda seorang web developer atau desainer, memilih CMS yang tepat bisa jadi sesuatu hal yang membingungkan untuk itu kita harus memilih dengan bijak di antara CMS yang ada.

 

Dan tahukah Anda bahwa sebagian besar web developer lebih menyukai WordPress untuk mengembangkan project mereka? Ya, wordpress memang menawarkan beragam kemudahan bagi web developer dalam pengelolaannya.

 

Ada beberapa alasan kuat yang membuat WordPress menjadi pilihan utama bagi web developer. Apa sajakah itu? berikut tim mebiso bagikan 5 Alasan Mengapa Web Developer Memilih WordPress:

1. Sederhana & mudah

Pengembangan WordPress dinilai sederhana & mudah. Sebagai contoh, jika Anda ingin sebuah website yang berhubungan dengan berita olahraga, maka proses pembuatannya hanya membutuhkan domain, web hosting dan menyiapkan WordPressnya. Bahkan Anda tidak perlu untuk utak-atik HTML atau CSS kodenya jika Anda menggunakan WordPress. Website Anda akan siap, setelah menginstal template, plugin dan konten yang diperlukan. Tips memilih template dapat di baca di artikel 10 Tips Memilih Template WordPress Terbaik.

2. Template dan plugins

Ada banyak template gratis dan plugin yang tersedia dalam repositori WordPress. Anda dapat dengan mudah memilih template WordPress yang diperlukan langsung dari dashboard WordPress Anda. Plugin WordPress adalah hal yang paling menarik dari WordPress. Jika Anda menginginkan ada fungsi tertentu seperti anti-spam, security, subscribe email, contact form,dll maka Anda dapat menginstall pluginnya. Tips memilih plugin terbaik dapat di baca di artikel Tips Memilih Plugin WordPress yang Baik untuk Website Anda.

3. Search Engine Optimization (SEO)

WordPress adalah CMS yang SEO friendly. Seperti yang kita tahu, tanpa SEO yang tepat maka website tidak akan mendapatkan traffic di search engine. WordPress akan secara otomatis menempatkan fungsi SEO. Terdapat pula sebuah plugin SEO yang populer yaitu WordPress SEO By Yoast. Dengan plugin SEO, Anda dapat dengan mudah mengoptimalkan wordpress Anda untuk search engine.

4. Security

Semakin hari, issu security semakin menjadi perhatian utama. Anda pun harus menaruh perhatian penuh dengan keamanan website Anda. Menariknya adalah wordpress juga dilengkapi dengan plugin-plugin terkait security yang akan membantu Anda mengamankan WordPress.

5. Customize

Jika Anda ingin tampilan wordpress yang unik maka WordPress dapat dicustomize dengan sangat sederhana. Bagi web developer, cukup diperlukan pengetahuan tentang HTML dan CSS agar dapat menyesuaikan setiap bagian dari template Anda.

 

Selain 5 alasan diatas, sebenarnya masih banyak lagi alasan-alasan lain yang membuat web developer menjadi jatuh cinta pada WordPress, diantaranya updating WordPress secara berkala untuk perbaikannya, support dari pengembangnya dan kecepatannya yang stabil. Kini semakin jelas bukan mengapa WordPress selalu menjadi pilihan utama?

 

Anda seorang web developer, tentu ingin semakin menambah kehandalan WordPress yang sedang Anda kerjakan bukan? Saat ini telah hadirWordPress Hosting, yaitu hosting yang dikhususkan untuk WordPress lengkap dengan fasilitas maintenance dan bantuan updatingnya.

 

Mau tahu lebih dalam tentang WordPress Hosting, akses halaman WordPress Hosting Indonesia.

Back