news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Anda Harus Tahu Cara Menjalankan Bisnis dengan yang Ramah Lingkungan

Monday, 20 June 2016

Salah satu yang dilakukan pemerintah dan ramah diperbincangkan beberapa waktu yang lalu yaitu melalui program kantong plastik berbayar.

 

Ya, program ini memang baru dirilis dan resmi diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia pada Bulan Februari yang lalu. Hampir 3 bulan berjalan, nampaknya cara ini cukup efektif, karena kini penggunaan kantong plastik dapat diminimalisir. Bagaimana tidak, jika sebelumnya kita berbelanja di minimarket tidak perlu membayar kantong plastiknya, maka kini kita harus menyiapkan dana sebesar 200 rupiah untuk setiap kantong plastik.

 

Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nomor S.1230/PSLB3-PS /2016, mengatakan bahwa “kantong plastik berbayar Rp 200 dan sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).”

 

Cara ini memang dilakukan pemerintah dalam mengurangi tingkat pemakaian kantong plastik yang memang cukup meresahkan lingkungan, seperti menyebabkan banjir dimana-mana. Nah, kini bukan hanya pemerintah saja yang bisa menerapkan program ramah lingkungan dalam bisnis yang dijalankan oleh perusahaan swasta.

 

Bahkan kini Anda yang notabennya adalah seorang pebisnis yang aktif berkegiatan di dunia internet pun bisa menjalankan program ini di dalam bisnis Anda.

 

“Bagaimana caranya saya turut serta melestarikan lingkungan melalui kegiatan bisnis online saya?”

 

Pertanyaan ini hanya memiliki satu solusi, yaitu menggunakan teknologi yang mendukung bisnis Anda untuk tumbuh dengan cepat tanpa merugikan lingkungan. Teknologi ini memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya dan juga lingkungan. Apa itu?

 

Teknologi yang kini diterapkan oleh salah satu provider hosting di Indonesia yaitu Beon.co.id. Selain memang melengkapi kebutuhan para pengusaha online melaluihosting untuk website para pebisnis, hosting yang digunakan sudah menggunakan infrastruktur yang sangat ramah lingkungan.

 

Hosting di Beon.co.id menggunakan teknologi power supply dengan lisensi 80 PLUS PLATINUM yang dapat menghemat energi sebesar 92%. Apa maksudnya? Maksudnya adalah jika website Anda menggunakan layanan hosting dari Beon.co.id atau Jagoanhosting.com, maka kegiatan bisnis Anda sudah mampu menyelamatkan 1 pohon di seluruh dunia. Dengan server hemat energi dari Beon.co.id, Anda tidak perlu khawatir lagi bahwa bisnis Anda kini tidak ramah lingkungan.

ramah lingkungan

Nah, kini Anda bisa ikut serta dalam program pemerintah dalam melestarikan lingkungan melalui teknologi yang akan mendukung perkembangan bisnis Anda bahkan 10 kali lebih besar dari sebelumnya. :)

 

Back