news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Cara Bisnis Online Indonesia 2018

Wednesday, 17 January 2018

 

 

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mulai melirik bisnis online untuk sekedar pekerjaan sampingan atau bahakan untuk menjadi kaya dari bisnis online. Apakah Anda salah satu orang yang tertarik untuk memulai bisnis online? Ada banyak cara dan ide bisnis yang bisa dijalankan secara online seperti di bawah ini.

  1. Jual beli via sosmed

  • Marketing via sosmed: Menjual produk sendiri via sosial media sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan penjualan. Hanya dengan cara memposting gambar, video dan deskrpsi produk, kita bisa mendapatkan pembeli via sosial media lewat COD, atau transfer dan kirim.

  • Dropship: Untuk Anda yang ingin melakukan bisnis online tanpa modal, tanpa membeli produk dan menimbun produk, Dropship adalah cara yang paling cocok. Sistem dari dropship bisa dibahasakan sebagai makelar online, karena kita hanya perlu memasarkan produk dari distributor atau toko, bahkan dari toko online juga. Kita hanya perlu mendaftar sebagai dropship kepada toko atau penyedia produk yang kita ingini, kemudian kita membuat akun sosmed toko kita. Nah, bila kita mendapatkan orderan, kita hanya perlu menyampaikan ke pihak pemilik produk untuk mengirim kepada pembeli yang membeli dari toko online kita. Yang kita perlukan hanyalah gencar menjaring pembeli dari sosial media.

 

2.  Market Place

Di Indonesia, sudah mulai banyak market place yang cukup ternama dan mempunyai banyak user penjual dalam situsnya. Seperti OLX,LAZADA,BUKALAPAK,TOKOBAGUS adalah contoh dari beberapa market place yang ada di Indonesia, nah bagaimana cara kita berjualan disana? Begini, yang kita butuhkan tentu saja produk dan deskripsi yang jelas sesuai dengan persyaratan form keterangan produk yang diberikan oleh market place. Masalah produk market place tidak mau tahu, yang penting pembeli lewat market place bisa menerima produk sampai ketangan.

 

3. Bisnis via Website pribadi

Bila dirasa bisnis online Anda tekuni perlu mempunyai gengsi yang bagus, maka menggunakan website pribadi adalah solusi yang sangat ampuh untuk memperoleh gensi tersebut. Dengan menggunakan website pribadi, Anda bisa menjelaskan karakter produk, identitas perusahaan, prestasi perusaan dan lain sebaigainya. Anda bisa memulai membangun website dengan menggunakan wordpress karena, platform wordpress sangatlah mudah untuk dioprasikan. Bila Anda membutuhkan data yang cukup banyak dan tidak ingin pengunjung website Anda terganggu, Anda bisa menggunakan jasa hosting dari Jagoanhosting.com. Bila website Anda benar-benar membuthkan panel dan layanan yang banyak, Anda membuthkan jasa hosting dengan kapasitas server yang besar. Untuk mendapatkan pelayanan Hosting dan domain yang memuaskan, Anda bisa menggunakan hosting dan domain Beon.co.id. Beon mempunyai server pribadi yang menyebabkan website Anda lancar untuk diakses dan jauh dari trouble.

4. Bisnis Afiliasi

Bila Anda sudah mempunyai website yang mempunyai trafic tinggi, atau pengunjung yang banyak dan stabil, website Anda cocok sekali untuk bisnis afiliasi. Bisnis ini menggunakan sistem menjualkan produk dari orang lain dan Anda bisa mendpatkan keuntungan khusus dari penjual produk. Tentu saja keuntungan bisa dikomuniasikan oleh pedagang tentang presentasi pembagian keuntungan. Hanya bermodal mempromosikan produk dari Websita, Anda bisa mendapat keuntungan dari produk orang lain. Menguntungkan sekali!

 

Bidang Penulisan

5. Blogger

Bisinis dibidang ini terbilang sangat menarik, karena Anda hanya perlu membuat konten yang bagus untuk isi Blog Anda. Lalu bagaimana cara mendapat uang dari blog? Tentu saja dari promosi yang tertera di blog anda. Bila blog anda mempunyai pengunjung yang setabil bahkan hingga ribuan perhari, Anda bisa mendapat keuntungan dari tempelan iklan dari Google atau yang disebut Google adSense. Anda hanya perlu membuat konten yang menarik agar menjadi blog yang terpercaya dan pengunjung blog tidak ragu untuk melakukan klik di kolom promo Google adSense. Semakin banyak yang memberi klik di adSense blog Anda, maka pemasukan akan semakin banyak.

Berikut cara memasang Google adSense di blog Anda:

Anda membuat website > Registrasi ke Google Adsense > Registrasi diterima > menampilkan kode iklan > pengunjung melakukan klik di iklan > anda mendapatkan komisi.

 

6. Penulis Lepas

Tidak ada salahnya untuk belajar menulis dengan benar dan sedikit belajar etika jurnalistik untuk menekuni bisnis subur ini. Bisa dibilang subur, karena semakin banyaknya website yang membutuhkan jasa penulis untuk konten. Penghasilan yang didapat cukup kontan bila menekuni bisnis ini, karena penghasilan bisa dihitung melalui jumlah kata atau sesuai perjanjian berapa artikel perhari.

Semakin bagus portofolio penulisan, jasa menulis lepas Anda bisa dihargai semakin tinggi. Bila dilihat dari fakta, bisnis ini adalah salah satu jenis yang bisa ditekuni bahkan untuk diolah menjadi tim besar bahkan perusahaan jasa freelance writer.

 

7. copywriter

Pemahaman dari copywriter cukup bervariasi, namun bisnis ini adalah jasa penulisan dibidang promosi. copywriter bertugas menulis promosi dari produk klien agar mendapat bahasa promosi yang baik dan mengandung ajakan yang menarik. Semakin mengandung sugesti yang bagus untuk membeli produk klien, bahkan bila sugesti promosi bisa mempengarhu dan menjadi tren di masyarakat dapat dikatakan itu adalah tulisan yang bagus untuk copywriter.

Penghasilan dari jasa ini juga cukup jelas, bisa jutaan setiap bulannya. Dari bidang keahlian penulisan banyak sekali bidang bisnis onlie yang bisa ditekuni, jadi apa salahnya belajar menulis dari sekarang.

 

8. Penerjemah

Tentu saja penerjemah sangat dibutuhkan di dunia Online Indoensia. Mengingat banyak sekali website luar negeri yang mulai membuat invasi dengan menggunakan bahasa Indoensia. Tidak hanya dari website luar negeri saja, jasa penerjemah juga berguna untuk terjemahan aplikasi, artikel, panel-panal dalam website bahkan menerjemah game-game yang mulai menjamur di Indonesia.

Untuk penghasilan yang diperoleh dari jasa penerjemah bisa bervarisasi dari hitungan per-kata atau per-task yang diberikan oleh klien.


 

Design Grafis

9. Jasa Design Grafis

Bila anda ahli di bidang ini, Anda bisa mendapat 4,3 Miliar rupiah untuk satu buah design seperti logo yang dibeli Pertamina. Bagaimana cara agar mendapat penghasilan besar? Tentu saja kita harus memikirkan klien, akan seberapa yakin untuk menggunakan jasa desin dari Anda. Maka dari itu diperlukan portofolio dan pencapaian yang telah Anda dapat sebagai dasar atau bahan promosi bisnis Anda lewat online marketing. Untuk memulai bisnis ini Anda bisa memulai dari marketplace design seperti 99designs.com, seribu.com dan website lain yang mendukung. Apa salahnya berusaha mempamerkan keahlian design Anda mulai dari sekarang.

 

10. Penjual ArtWork

Beda Jasa design grafis dan penjual artwork adalah, design grafis menerima pesanan design langsung dari klien. Bila ArtWork biasa menawarkan design yang sudah jadi kepada klien atau untuk dipamerkan sehingga menarik untuk dibeli. Jasa artwork biasanya hanya menerima revisi dari klien dari design yang akan dibeli, sehingga tidak perlu membuat design seperti selera klien mulai dari ‘nol’.
Banyak yang bisa ditekuni dari macam jenis design digital, seperti design packing, design untuk kaos, album bahkan template untuk web dan kebutuhan lain yang diinginkan oleh klien. Secara garis besar, ArtWork menyediakn design dan itu dibeli oleh klien untuk kebutuhan pribadi. Bila ingin memulai menjaul design Anda bisa memasarkan di society6.com, creativemarketer.com, etsy.com


 

11. Hasil Fotografi

Bisnis ini cocok sekali untuk Anda yang mempunyai hoby atau memang menekuni dunia fotografi, karena hoby Anda bisa menjadi penghasilan dari pemasaran secara online. Foto yang sering dijual bermacam-macam, mulai jenis foto panggung hiburan, foto alam bahkan momen khusus.

Tidak usah khawatir untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memulai memasarkan dagangan Anda di Shutterstock.com atau istockphoto.com dan Website lain yang menjadi marketplace untuk menjual hasi fotografi. Disarankan untuk mencari website penjual hasil foto yang mempunyai pengakuan hak cipta sehingga foto Anda tidak dicuri atau digunakan pihak lain tanpa perizinan dari Anda.

 

Pelayanan

12. Pembimbing Online

Menjadi guru di era digital tentu saja bisa dilakukan secara online! Mungkin bagi guru atau yang mempunyai keahlian di bidangnya, akan terasa berat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar tanpa bertatap muka dengan anak didiknya. Namun pernahkah Anda merasa ingin belajar sesuatu tanpa harus pergi ke tempat les atau kursus? Nah disinilah ide menjadi pembimbing online bisa berjalan. Anda bisa menjalankan pembelajaran dengan memberikan poin-poin materi, dan Anda bisa membagi sesuai BAB materi untuk anak didik Anda. Untuk memulai jenis bisnis online jenis ini, Anda bisa memulai dari udemy.com atau teachable.com

 

13. Jasa pembuatan Konten Website

Konten writer sangat penting untuk perkembangan website, tentu saja diperlukan management yang baik untuk mengolah konten website. Maka dari itu, bisnis jasa membuat konten ini cukup tren dan menemukan pasar yang cukup besar di dunia maya. Mulailah belajar menulis konten yang menarik melalui sumber dan reverensi yang bagus dalam menulis artikel untuk klien yang membuthkan bantuan Anda. Karena semakin berkualitas dan menarik konten yang Anda angkat, Website yang menggunakan jasa Anda akan mendapat trafic yang banyak dan Anda mendapat portofolio yang bagus sebagai konten writer.

 

14. Jasa Konsultasi

Banyaknya Website jual beli dan pemasaran yang ada di Indonesia bahkan dunia, tidak sedikit juga Website atau persusahaan yang menggunakan jasa Konsultan untuk menangani konsultasi dengan klien. Nah, untuk kali ini, jasa konsultan online sangat dibutuhkan sehingga menjadi lahan bisnis yang cukup segar.

 

Informasi dan Teknologi

15. Penjual Domain

Nama domain untuk sebua website sangatlah penting untuk mempermudah pencarian di Google dan mempermudah identitas Website. Maka dari itu, Anda bisa mulai membeli nama-nama domain yang bagus, dengan harapan bila ada perusahaan yang membutuhkan nama domain yang Anda punya, pihak perusahaan akan membeli nama domain tersebut. Tentu saja harga dari nama domain sangatlah mahal, sesuai dengan nama dan negosiasi yang bisa mencapai ratusan juta.

 

16. Youtuber

Anda mungkin sudah tau bahwa fenomena munculnya Youtubers di Indonesia sungguh sangat melejit. Namun tahukah Anda cara mereka mendapatkan penghasilan? Nah, Youtube sebenarnya sudah memberikan imbalan berupa beberapa dolar untuk akun Youtube yang mendapat beberapa viewer. Semakin banyak viewer Youtube dan Subscribers dari akun Anda, dimungkinkan juga banyak yang ingin memasang iklan pada channel atau akun Youtube Anda! Kembali lagi, diperlukan konten video yang menarik dan original agar mendapat pemasukan dari Youtube Anda.

 

Segera mulai ide Bisnis Anda sekarang, jangan sampai kehilangan momen tren digital marketing untuk menjalankan bisnis Anda.








 

Back