news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Cara Custom Domain untuk Halaman Facebook Anda

Tuesday, 07 June 2016

  1. Setelah membeli nama domain, anda akan diberi login ke Domain Manager oleh penyedia domain Anda. Perhatikan bahwa tidak semua penyedia domain memberikan Domain Manager. Anda harus teliti sebelum membeli.
  2. Contoh tampilan Domain Manager yang kami gunakan adalah tampilan Domain Manager milik Jagoan Hosting Indonesia. Tampilan Domain Manager yang diberikan oleh penyedia lain mungkin berbeda dari contoh yang kami gunakan. Anda bisa sedikit menyesuaikan.
  3. Minimal, di dalam Domain Manager Anda harus ada fitur “Domain Forwarding”. Fitur inilah yang kita gunakan untuk melakukan custom domain ke halaman Facebook. Lagi-lagi anda harus teliti sebelum membeli karena tidak semua penyedia domain memberikan fitur Domain Forwarding.
  4. Copy URL Facebook Anda, dan tambahkan ke dalam kotak Destination. Alamat Facebook anda contohnya “www.facebook.com/username”. Atau, jika anda belum set custom username untuk halaman Facebook Anda, maka alamatnya jadi “www.facebook.com/pages/420909531330291”
  5. Klik On pada “URL Masking” jika anda ingin nama domain original anda tetap ditampilkan di browser bar anda meskipun anda tetap diarahkan ke halaman Facebook anda. Atau klik Off jika anda ingin menampilkan URL Facebook anda.
  6. Setelah anda telah Save, anda mungkin perlu mengubah Name Server Domain anda dulu. Misalnya di Jagoan Hosting Indonesia, anda harus mengubah Name Server anda ke dalam dns1.jagoanhosting.com – dns4.jagoanhosting.com melalui menu Name Server.
  7. Setelah klik update, biasanya Anda harus menunggu sekitar 2-2×24 jam agar perubahan yang anda lakukan bisa direspon oleh sistem. Dalam tenggat waktu ini, anda bisa sampaikan pada penyedia layanan domain anda untuk memastikan apakah setting yang anda lakukan sudah benar.
Back