news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Kolom Widget WordPress tidak tampil di Internet Explorer

Wednesday, 27 April 2016

Jika anda perhatikan gambar dibawah ini, apa yang salah dengan blog dibawah ini?

Blog diatas menggunakan WordPress, perhatikan 2 kolom disebelah kanan untuk Widget tidak muncul jika dibrowse dengan Internet Explorer, tapi jika dibrowse dengan Firefox atau browser lainnya tidak masalah. Ini pernah terjadi pada blog saya di hampir satu bulan lamanya www.indodiabetes.com. Kalau anda menjadi saya mengalami hal seperti diatas saya yakin anda pasti akan stress. Berbagai kecurigaan pun muncul, apakah terserang virus, spam injection atau di blok oleh pihak tertentu.

Akhirnya persoalan saya terjawab setelah saya bergabung di forum WordPress dan diberi jawaban sbb:


 Do not paste text from Microsoft Word into your posts because it will add junky code that IE hates. Either repaste the text from a text editor like notepad or remove all the bad Word code. The bad mso code starts with:
 
 Nah…jangan sekali-kali copy — paste text langsung dari Microsoft Word ke editor WordPress karena IE tidak menyukai jucky code seperti :
 
 Copy — paste ke notepad terlebih dahulu dan baru copy — paste dari notepad ke editor WordPress.


 Jika masalah diatas juga terjadi pada blog anda, segeralah periksa kembali artikel-artikel yang pernah anda posting dan lakukan edit posting, lalu di editor wordpress klik HTML view, jika anda memang copy — paste langsung dari Microsoft Word ke WordPress maka tag-tag Microsoft Word akan terbawa ke editor wordpress dan di HTML view wordpress akan tampak sbb:

Cara mengatasinya gampang sekali sbb:
 Klik Visual view di editor wordpress, copy artikelnya lalu paste ke notepad, hapus text artikel di editor wordpress (untuk memastikan bahwa semua text telah terhapus dari editor wordpress, coba klik kembali ke HTML view untuk melihat apakan masih ada tag-tag yang masih belum terhapus) dan paste kembali artikel anda dari notepad ke editor wordpress pada Visual view.


Selamat berblogria….!!!

Back