news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Pertimbangan PENTING Memilih Provider Domain, Hosting dan CMS Toko Online!

Wednesday, 08 June 2016

1. Data register domain

Banyak sekali provider nakal yang menggunakan data register domain kita dengan data merekaTahukah Anda jika hal ini dapat menjadi petaka suatu saat. Kenapa petaka? Karena domain itu UNIK, kita tidak dapat membeli domain yang samaDan bila suatu saat terjadi sengketa atas domain tersebut maka pihak yang akan menang adalah pihak yg datanya digunakan atas domain tersebut. 

Tak sedikit provider nakal melakukan takeover domain yang populer untuk dijual lebih mahal atau dijadikan ladang penghasil uang tambahan bagi mereka. Dan kita sebagai pemilik domain asli tidak dapat berbuat banyak. Untuk takeover biasanya akan dilakukan pada saat perpanjangan atau ketika Anda menginginkan pindah provider.

2. Keamanan data website

Sever merupakan tempat penyimpanan seluruh data yang kita miliki pada website. Jika provider Anda nakal dan mencuri data untuk dipublikasi kepada khalayak umum atau bahkan dijual kepada kompetitor, sisanya kita hanya akan menggigit jari. Oleh maka dari itu percayakan data hosting Anda pada jasa penyedia yang berpengalaman dan terbukti aman sepertiJagoanhosting.com dan beon.co.id. Sudah lebih dari 8 tahun kami setia melayani seluruh customer kami dan data Anda tetaplah menjadi rahasia Anda!

3. Ketabilan server

Wajar jika server hosting Anda down sekali atau dua kali dalam satu bulan, karena memang dilakukan maintenace pada server yang kita gunakan. Dan provider handal pasti akan melakukan maintenance pada malam hari agar aktivitas website tidak terganggu dan tentunya pastilah ada informasi terlebih dahulu mengenai down server ini.

4. Tidak ada biaya tambahan di luar pricelist

Provider nakal akan mengenakan biaya-biaya yang tidak jelas untuk apa itu demi mendapatkan keuntungan tambahan dari kita. Iming-imingnya adalah biaya sewa bulanan dan tahunan yang sangat murah dan embel-embel lainnya yang digunakan agar kita percaya kepada mereka. Dan saat kita masuk ke dalam lubang mereka, hampir setiap minggu Anda akan diminta biaya-biaya tambahan yang tidak pasti gunanya.

Agar kita terhidar dari tipu daya provider nakal, mari ketahui pertimbangan penting dalam memilih provider domain, hosting dan cms untuk toko online berikut:

1. Pilihlah Provider Terpercaya

Jika tak mampu membedakan mana provider terpercaya dengan provider abal-abal, cari tahu sajawho.is domainnya dengan mengakses url berikut. Jika domain bisnis tersebut sudah berusia lebih dari 5 tahun itu artinya bisnis mereka sudah dapat kita percaya. Jika memang masih terlihat ganjal, cobalah minta referensi pada situs diskusi web hosting.

2. Garansi 30/60 hari uang kembali dan server uptime 99,9%

Normalnya provider domain dan hosting akan memberikan garansi kepuasan kepada pelanggannya, garansi ini bisa berbentuk pelayanan atau pengembalian uang. Kedua hal tersebut dilakukan untuk meyakinkan calon pelanggan untuk berbelanja.

3. Domain full control

Ini penting, karena domain adalah nyawa website. Pastikan menanyakan hal ini sebelum membeli domain.

Back