news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Prioritaskan Email Bisnis Anda dengan Email Hosting

Monday, 16 May 2016

Menggunakan email sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan memang bukan lagi hal yang baru. Bahkan terbilang wajib kita lakukan. Karena hampir setiap orang yang menggunakan internet pasti memiliki akun email. Terlebih saat Anda sedang menjalankan bisnis di dunia digital atau online. Selain website dan sosial media, email adalah media untuk Anda berkomunikasi dengan pelanggan, bukan?

Ya, apapun bentuk informasi yang Anda sampaikan, pasti Anda ingin setiap pelanggan membaca dan mengetahui informasi tersebut.

Banyak sekali layanan email hosting yang memang khusus disediakan bagi kita yang memiliki sebuah website dan menggunakan email dengan nama domain tersebut untuk mengirimkan email kepada pelanggan.

Tapi sebenarnya kenapa sih harus layanan email khusus untuk mengirim email kepada pelanggan kita? Apakah shared hosting biasa tidak cukup?

Pada shared hosting biasa fitur email yang dimilikinya memberikan batasan untuk jumlah pengiriman email. Sehingga kita tidak bisa bebas mengirimkan email kepada pelanggan kita yang jumlahnya bahkan sudah lebih dari 1000 pelanggan.

Bahkan jika kita menggunakan email shared hosting, semua account dalam satu server yang sama akan menggunakan IP address yang sama juga. Sebagai pebisnis online tentu ini menurunkan tingkat reputasi email yang kita kirimkan bukan? Kenapa bisa? Karena lalu lintas email yang terjadi di dalam 1 server yang sama tentulah sangat banyak. Ini jelas akan mempengaruhi sampainya email kita kepada pelanggan.

Lalu apa yang harus kita lakukan?

Tidak perlu khawatir lagi. Kini email yang Anda kirimkan kepada pelanggan bisa tersampaikan dengan sangat baik. Mulai dari isi email sampai dengan keamanan data yang ada di dalamnya. Ini karena dalam satu IP address yang dimiliki oleh setiap pemilik email hosting, hanya dibatasi oleh beberapa account email hosting saja.

Anda tentu bisa membayangkan ini akan mempengaruhi kualitas email yang Anda kirimkan dan yang pelanggan terima. Bukankah begitu?

Bahkan email yang menggunakan email hosting khusus bisa terjamin anti SPAM dan juga anti malware. Karena security yang disediakan secara khusus ditujukan untuk setiap pemilik email di dalam email hosting.

Back