news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Setting Versi PHP Berbeda untuk Setiap Domain dari WHM dan dari CPanel

Thursday, 25 August 2016

Anda dapat mengubah versi PHP yang ada pada Web Hosting sesuai kebutuhan Anda, misalnya jika Anda sebagai Web Developer ingin memaksimalkan web dan menyesuaikan dengan kompatibilitas yang ada, Anda bisa melakukan upgrade versi PHP Anda.

 

Setting untuk setiap domain dari WHM

 

  1. Login pada WHM Anda, setelah login Anda bisa memilih menu Software.

5.png

  1. Kemudian Anda bisa memilih MultiPHP Manager.

6.png

  1. Pada bagian System PHP version Anda bisa melihat informasi bahwa secara default versi PHP yang digunakan adalah seperti yang tertera, dalam contoh PHP versi 56

 

7.png

  1. Di bagian Set PHP Version per Domain, Anda bisa memilih versi PHP yang berbeda-beda untuk tiap domain yang Anda miliki.

8.png

  1. Pilih salah satu domain yang akan Anda ubah versi PHPnya dengan cara memberi tanda centang pada checkbox yang ada di samping domain Anda.

8b.png

  1. Jika sudah pilih versi PHP di kotak dropdown PHP version, kemudian pilih Apply, maka versi PHP Anda untuk domain yang Anda pilih sudah berubah.

9.png



 

Setting dari CPanel

  1. Login pada CPanel Anda, kemudian pilih menu MultiPHP Manager

1.png

  1. Pada bagian System PHP Version ada informasi bahwa secara default versi PHP sudah diatur oleh System Administrator yaitu versi 56, domain yang punya PHP version inherit, berarti langsung mengikuti versi PHP yang sudah diatur secara default yaitu versi 56

2.png

  1. Pilih domain yang akan Anda ubah versi PHPnya dengan cara memberi tanda centang pada checkbox yang ada di samping domain Anda.

3.png




 

  1. Jika sudah pilih versi PHP di kotak dropdown PHP version, kemudian pilih Apply, maka versi PHP Anda untuk domain yang Anda pilih sudah berubah.

3a.png

Back