news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Tips Cerdas Memaksimalkan Sosial Media untuk Bisnis

Thursday, 14 July 2016

sebagai pengusaha kita tentunya tidak ingin membuang-buang waktu hanya untuk mengurusi sosial media dan mengabaikan banyak kebutuhan lain yang mendukung bisnis kita. Di era yang semakin mudah dan cepat ini kita bisa menggunakan tools atau teknologi yang bisa membantu kita memaksimalkannya.
Dengan alat ini, kita belajar menggunakan sosial media dengan cerdas bukan hanya dengan usaha yang besar.

1. Socedo

socedo

Banyak orang yang menggunakan sosial media untuk menemukan prospek berkualitas untuk pasar dan bisnis mereka. Tapi sebagian besar bisnis tidak memiliki waktu dan sumber daya yang mampu melakukan semuanya secara manual. Socedo memberikan solusi bagi Anda untuk mengelola sosial media bisnis Anda, mulai dari mengidentifikasi keterlibatan, memberikan laporan yang komprehensif dan mengoptimasi penjualan.

2. Secure My Social

securemysocial

Setiap bisnis tentu memiliki kebijakan untuk akun sosial media mereka sendiri. Kebijakan ini dirancang untuk menjaga perusahaan dan karyawan agar tetap aman dari tindakan hukum dan peraturan, pemutusan hubungan kerja bahkan isu reputasi manajemen. Kami mendengar tentang karyawan yang membuang banyak waktu untuk sekedar memposting dan memeriksa sesuatu di sosial media yang melanggar kebijakan perusahaan. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat dan mengatur kebijakan perusahaan seputar merek dan kebebasan karyawan untuk menggunakan sosial media.

3. Oktopost

oktopost

Oktopost adalah sebuah media yang digunakan untuk mendistribusi dan memanajemen konten di sosial media. Bedanya alat ini dan alat yang lainnya adalah bahwa Oktopost fokus pada B2B. Kebanyakan alat manajemen sosial media difokuskan pada B2C, dan siapa saja yang bekerja di B2B tahu bahwa keduanya sangatlah berbeda. Pemasaran B2B adalah bahasa yang sama sekali berbeda terutama ketika kita menggunakan sosial media. Dan alat ini akan menentukan ROI yang sebenarnya dari kampanya bisnsi di sosial media.

4. Cyfe

cyfe

Ini merupakan salah satu tools yang menjadi favorit.Cyfe memberikan laporan rinci terhadap analisis data di sosial media kita, mulai dari SEO, Adwords, Google Analytics dan data seputar merek pada tingkat yang sangat terjangkau untuk usaha kecil. Alih-alih menjaga semua data yang ada di banyak tempat, kita dapat menyesuaikan hanya dalam 1 halaman Cyfe saja dan membandingkannya dalam 1 tempat saja.

5. Nuvi

nuvi

Nuvi adalah cara yang bagus untuk masuk ke dalam percakapan di sosial media. Nuvi telah bermitra dengan DataSift(alat intelligence data manusia) dan DataSift adalah salah satu mitra pertama yang mengakses Firehose Facebook. Ini berarti bahwa Nuvi dapat mengakses dan memb1erikan analisis untuk setiap pengguna Facebook. Alat ini akan menunjukkan setiap data untuk pengguna dan postingan data tertentu berdasarkan topik atau konten yang diposting.

6. BuzzSumo

buzzsumo

Kenyamanan merupakan segalanya bagi setiap pemilik bisnis yang memiliki banyak media untuk mempromosikan bisnis mereka, website, sosial media dan media online lainnya. Dengan menggunakanBuzzsumo, mungkin Anda bisa memonitor semuanya sekaligus. Dalam 1 dashboard ANda bisa melacak data dari banyak pengguna, penulis dan menganalisisnya bersama. Anda pun bisa membandingkan data dari semuanya.

Ingat, tidak semua alat ini bisa bekerja untuk semua bisnis. Tapi setidaknya tidak salah jika kita mencoba salah satu dari tools yang sudah ada. Kita bisa mencobanya melalui fitur demo, mencoba satu persatu fitur yang ada di dalamnya. Tapi yang lebih peting adalah memilih tools mana yang cocok dan sesuai dengan bisnis Anda. :)

 

Back