news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Tips Membuat Web Series Bagi Bisnis Anda

Monday, 13 June 2016

1. Persiapan script dengan baik 

Alur cerita sangat penting dalam sebuah video. Persiapkan alur cerita yang dapat disajikan maksimal 9 menit.

 

2. Singkat script anda

Narasi yang disampaikan harus disajikan sesingkat mungkin namun padat makna. Pilihan narasi ini perlu di perhatikan karena anda hanya punya waktu 9 menit untuk menghipnotis pemirsa anda. Maka, pilihlah kalimat-kalimat yang benar-benar ingin anda sampaikan saja.

 

3. Sisipkan kalimat ajakan

Di akhir video, berikan kalimat penutup seperti ajakan untuk bergabung atau kalimat ajakan untuk mengikuti video series berikutnya. Dengan demikian, anda memberi isyarat bagi pemirsa agar action mereka tidak berakhir pada sekali menyaksikan web series anda saja.

 

4. Perhatikan audio

Gambar Hi Definition yang tidak diimbangi dengan suara yang jernih tentunya tidak akan bekerja. Dia tidak akan memberikan impact yang positif pada pemirsa anda. Maka, jadikan web series anda semakin berkelas dengan suara yang berimbang dengan kualitas video yang jernih.

 

5. Berikan variasi berupa foto dan tabel

Agar tidak membosankan, anda bisa cross dimension Web Series dengan sejumlah elemen 2D seperti foto, chart atau ilustrasi lainnya.

 

Membuat web series pada dasarnya menggunakan konsep yang sama dengan pembuatan sinema pada umumnya. Namun di sini anda berpacu dengan waktu yang lebih singkat. Ciptakan tampilan semenarik mungkin agar 9 menit yang anda sajikan mampu meninggalkan kesan 90 hari bagi pemirsa anda. Selamat berkreasi ;-)

Back