news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Tips Memilih Web Hosting yang Cocok untuk Bisnis Anda

Tuesday, 10 May 2016

Ada banyak perusahaan hosting yang menawarkan hosting dengan harga yang murah. Tetapi ini tidak menjamin kualitas dari hosting dan website Anda. Tapi harga mahal juga bukan jaminan. Untuk itu perlu kiranya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memilih web hosting yang cocok untuk bisnis Anda:

1. Konsultasi dengan developer Anda

Sebelum Anda memutuskan akan menggunakan layanan web hosting mana, maka cobalah untuk detail dan fungsi dari website Anda terlebih dahulu. Anda harus tahu dan paham untuk apa dan bagaimana website Anda akan digunakan dan dikembangkan. Ini akan membantu Anda dalam menentukan hingga membuat keputusan memilih web hosting yang cocok. Anda bisa mulai berdiskusi dengan developer yang selama ini mengerjakan website perusahaan Anda. Pertimbangan memilih bukan hanya berada pada harga dari web hosting itu sendiri, tetapi dari lancarnya akses dan bandwith yang akan Anda miliki. Jangan lalai dalam memilih, web hosting yang mahal juga tidak selalu memberikan yang terbaik dan Anda butuhkan. Pilihlah jasa penyedia web hosting terbaik di Indonesia, yang bisa kita lihat dari pengalamannya menangani pelanggan – pelanggannya.

2. Lihatlah kebutuhan bisnis Anda

Hal berikutnya adalah melihat dan mengetahui apa yang sebenarnya bisnis Anda butuhkan. Apakah bisnis Anda membutuhkan sebuah website dengan akses cepat, apakah website Anda akan digunakan sebagai sebuah e-commerce atau hanya company profile, apakah website Anda akan memiliki traffic yang besar dan membutuhkan space yang besar pula? Ini harus Anda perhatikan benar – benar. Salah memilih, akan berdampak buruk pada jalannya website bisnis Anda. Pilihlah perusahaan hosting terbaik di Indonesia yang menyediakan dukungan atas kebutuhan yang Anda miliki. Carilah referensi apakah perusahaan hosting tersebut memberikan Anda bantuan untuk menginstall aplikasi yang Anda butuhkan dalam website. Terlihat sederhana, tetapi terkadang banyak orang yang butuh bantuan ini tetapi tidak mendapat dukungan akan itu.

Pilihlah web hosting yang bukan hanya memberikan Anda uptime yang besar terhadap website Anda, tetapi juga memberikan backup file dari website Anda. Web hosting tersebut juga harus siap melayani Anda kapanpun Anda membutuhkan bantuan mereka, dan yang jelas pelayanan yang cepat haruslah menjadi bagian dari apa yang Anda butuhkan dari mereka.

3. Berapa banyakkah situs yang Anda miliki

Apakah bisnis Anda akan puas dengan hanya memiliki 1 website saja? Menurut saya tidak, karena setiap bisnis akan melakukan banyak pengembangan di berbagai aspek untuk bisa lebih sukses. Dan ketika Anda akan memiliki banyak website, apakah Anda akan membeli hosting yang banyak untuk menampung domain dan segala isi dari website Anda? Anda tidak perlu lagi melakukan hal itu, Anda hanya perlu membeli satu hosting saja. Karena saat ini sudah berkembang yang namanya Unlimited hosting. Sesuai dengan namanya, hosting yang disediakan oleh beberapa perusahaan hosting terbaik indonesia ini memang disediakan tanpa batas. Hal ini diciptakan untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat akan space, bandwith dan domain yang semakin hari semakin tidak terbatas.

Biasanya perusahaan ini juga akan menawarkan unlimited domain untuk Anda. Ini akan memudahkan Anda dalam memiliki banyak website dalam satu hosting dengan space yang tidak terbatas. Selain harga, Anda harus memeriksa spesifikasi dari masing – masing layanan yang ditawarkan kepada Anda.

Bijaklah dalam memilih, karena website Anda tidak akan berhenti berkembang bukan :)

Back