news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

10 Benefit Cloud Hosting Ini Wajib Untuk Anda Manfaatkan

Friday, 23 March 2018

Apakah Anda tahu perbedaan cloud hosting dengan hosting biasa? Serta manfaat yang akan Anda dapat ketika menggunakan cloud hosting? Nah Cloud hosting sendiri menjadi populer untuk layanan web hosting indonesia akhir-akhir ini karena Cloud Hosting sangat cepat, fleksibel, dan juga mempunyai kinerja tinggi dan sangat dibutuhkan untuk website dengan traffic rendah menuju sedang.

Dari banyak penawaran tentang cloud hosting, mungkin Anda juga mempunyai banyak pertanyaan seputar benefit cloud hosting untuk keperluan website Anda. Nah kali ini akan dibahas tentang 10 benefit cloud hosting yang wajib Anda tahu sehingga BEONERS dapat mempertimbangkan cloud hosting untuk kebutuhan website yang memerlukan website cepat.

BENEFIT CLOUD HOSTING

1. Harga Cloud Hosting Lebih Murah Dari Pada Hosting Biasa

Karena cloud hosting menggunakan server berbentuk virtual dan memiliki penyimpanan data paling canggih maka efesiensi penggunaan server akan lebih ringkas sehingga akan mengurangi penggunaan server fisik. Sehingga biaya operasional akan lebih murah dari pada hosting konvensional pada umumnya.

Maka dari itu kenapa Cloud hosting menjadi rujukan utama para pemilik website untuk mengelola websitenya. Dengan Cloud Hosting Anda juga akan mendapatkan segala fasilitas yang mungkin belum pernah Anda dapatkan dari hosting biasa, karena cloud hosting merupakan hosting server yang sangat terintergerasi dan fleksibel, sehingga Anda tidak perlu repot karena persentasi server down sangat rendah.

benefit cloud hosting

2. Banyak Benefit Premium yang didapatkan

Ini yang juga menjadi pertimbangan para pemilik website untuk menggunakan layanan cloud hosting adalah karena banyaknya benefit yang didapatkan jika kita menggunakan Cloud Hosting, Antaranya yaitu

A. Free Domain TLD

Domain TLD (Top Level Domain) Adalah hal utama yang akan dicari para pemilik website, karena domain adalah modal utama branding usaha Anda, terbukti dari flash sale domain jagoan hosting, semua domain ludes terbeli sobat jagoan. Nah Banyak penyedia hosting memang menyediakan free domain untuk bundling hostingnya, tapi hanya beberapa loh yang support cloud hosting sob.

B. Free SSL Grade A

SSL Certificate merupakan hal yang wajib didapatkan ketika anda membeli sebuah domain, karena SSL merupakan indikasi bahwa website kita merupakan website yang terpercaya, karena website kita sudah menggunakan HTTPS yang menunjukkan bahwa website kita aman dan sudah terencrypt oleh sistem sehingga website tidak mudah di bobol oleh pencuri data.

Mungkin masih banyak fitur dari cloud hosting yang mungkin bakal memakan waktu seharian untuk jelasin satu-satu, yang terpenting adalah BEONERS sudah tahu kelebihan dari Cloud Hosting dari pada hosting lokal lain, untuk detail fiturnya Anda mungkin bisa untuk membandingkan cloud hosting dari jagoan hosting lain dengan hosting lokal lain.

benefit cloud hosting

3. Waktu Ketersediaan Uptime Server Tinggi

Inilah perbedaan dari Teknologi Cloud Hosting dengan jenis hosting lainnya, Cloud hosting dapat otomatis memberikanmu server cadangan jika website Anda memiliki traffic yang tinggi dan otomatis website Anda akan terbantu dengan adanya space cadangan untuk website mu

Karena Cloud hosting menggunakan teknologi paling baru itu artinya uptime server menjadi lebih lama dari pada share hosting, maka Anda tidak perlu insecure untuk masalah down time server.
benefit cloud hosting

4. Aman Dari Server Hardware Trouble

Layanan Cloud Hosting Menggunakan Sistem Hardware terbaru, yang otomatis server menjadi tahan banting dan bebas dari ancaman server trouble dan server offline, semua data Anda pastinya aman karena sudah di backup dengan teknologi cloud.

Cloud hosting memiliki uptime tinggi yang dibangun di dalam strukturnya. Karena situs Anda akan menggunakan sumber beberapa server secara virtual, data websitemu akan langsung ditransfer ke server lain jika ada yang offline atau mengalami masalah teknis. Plus, dengan kemampuan cloud hosting untuk mengukur sumber daya server sesuai permintaanmu, maka website Anda tidak akan offline jika sewaktu-waktu terjadi lonjakan traffic tak terduga.

Sangat Berbeda jika Anda menggunakan jenis hosting tradisional, waktu uptime situs akan bergantung pada lingkungan server fisik. Jika sewaktu-waktu terjadi offline, maka website Anda akan mengalami offline juga. Kecuali Anda menggunakan CDN, yang dapat membantumu mengurangi downtime keseluruan website Anda.

benefit cloud hosting

5.Hosting Tercepat & Memiliki Performa Tinggi

Jika Anda memiliki website dengan traffic sedang maka cloud hosting adalah pilihan tepat untuk hosting website mu karena cloud hosting bisa di klaim sebagai hosting paling cepat dan memiliki performa paling baik untuk kategori traffic medium.

Seberapa besar server cloud dapat menawarkan kecepatan tinggi. Selain dapat dengan mudah meningkatkan kapasitas websitemu, cloud hosting juga memungkinkan penyeimbangan beban lebih mudah di antara beberapa server, yang dapat membantu mengurangi ketegangan pada sumber daya pada server tunggal.

Tentu saja, Inti dari Hardware Server juga akan mempengaruhi kecepatan situs Anda, Maka dari itu pilihlah Layanan Cloud Hosting yang memiliki kapasitas hardware server premium dan terbaik yang memiliki beberapa lapisan caching, dan server dengan tingkat kepadatan yang rendah.

benefit cloud hosting

6. Menggunakan Technology Terbaru NVME Storage

NVMe adalah teknologi terbaru dalam dunia storage yang menggunakan utilitas PCIe 3.0 layaknya sebuah kartu grafis!. Dengan dukungan kecepatan tinggi dari PCIe tersebut, tentu akan membuat SSD dengan teknologi NVMe memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dari SSD biasa.

NVMe dikembangkan untuk mengatasi limitasi dari teknologi yang sudah ada sebelumnya, atau menangani kecepatan yang sangat tinggi dari sebuah SSD. Hal tersebut memungkinkan NVMe untuk melakukan transfer data yang lebih cepat dibanding SSD biasa. Pada tabel diatas, NVMe bahkan diklaim memiliki kecepatan transfer data mencapai 5x lipat lebih cepat dari SSD. Ini artinya, NVMe juga 25x lebih cepat jika dibanding HDD. Wow!

Setelah mengetahui perbedaan SSD dan NVMe diatas, tentu sekarang Anda paham mengapa NVme jauh lebih diandalkan?. Bagaimana? apakah Anda sudah tertarik untuk menjajal kecanggihan teknologi NVMe ini?. Tak hanya pada PC semata, kecanggihan teknologi NVMe kini dapat kita nikmati pada layanan cloud hosting, menarik bukan?

benefit cloud hosting

7. Managemen Server Cloud Hosting Yang Mudah

Dulu, Server Cloud agak sulit dikelola dan memerlukan keahlian teknis untuk mengelola dan meningkatkan skala server secara efektif. Tapi, dengan teknologi cloud hosting saat ini, Cloud hostingmu dapat dengan mudah untuk menyesuaikan dengan traffic yang ada di websitemu dan Anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginanmu melalui dasbor informatif. Anda tidak perlu memiliki latar belakang teknis hanya untuk menjalankan cloud server mu.

benefit cloud hosting

8.Sangat Cepat Dan Bisa Di Akses Dari Mana Saja

Karena Cloud Hosting yang super cepat, maka sangat memungkinkan untuk diakses dari manapun, sehingga jika Anda sedang mengaksesnya di luar negeri sekalipun, waktu load nya tidak begitu lama. Itu artinya dengan cloud hosting Anda bisa menerima user dari manca negara tanpa harus menambah hosting di luar negeri yang harganya puluhan juta, sangat bagus sekali bukan untuk menghemat biaya pengeluaranmu tanpa mengurangi jumlah traffic yang masuk dari luar negeri.

Layanan Cloud Hosting ini akan sangat berguna sekali jika anda memiliki target user yang berada di banyak negara sekaligus tanpa perlu punya banyak server sekaligus kan sob?

 

9. Proses Setup Server yang Cepat

Anda bisa langsung mensetup cloud server hosting Anda dalam waktu singkat. Tanpa membutuhkan keahliah teknis, Anda bisa mensetup sendiri website mu, namun jangan khawatir sob, Anda nanti juga akan di bantu tim teknis jika Anda masih kesulitan untuk mensetup hosting mu. Jika Anda membutuhkan website mu agar langsung online dengan cepat, atau Anda melakukan migrasi host, tim BEON akan selalu siap untuk anda.

benefit cloud hosting

10. Menghemat Server Environment

Jika Anda menggunakan hosting konvensional situs Anda akan tinggal di satu server. Jika ada sesuatu yang terjadi pada server itu, maka situsmu akan offline dan Anda tidak dapat kembali online sampai server itu diperbaiki.

Namun jika Anda menggunakan Cloud Hosting, status hostingmu akan berada di virtual server. Jika Bila hosting mu over kapasitas, backup sistem akan memindahkan data mu ke data server lainnya sehingga Anda akan tetap online meskipun ada down di server fisik sebenarnya.

benefit cloud hosting

Kesimpulan

Seperti sudah kita bahas di atas, mungkin ada beberapa keuntungan serius untuk Cloud Hosting. Namun mungkin tidak semua situs website cocok dengan Teknologi Cloud Hosting, namun bagi mereka yang menginginkan kemudahan, kecepatan, dan kinerja dengan harga effisien, pasti layak untuk dicoba.

 

Back