news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

3 Tren Digital Marketing yang Sedang Booming Tahun Ini

Friday, 20 January 2017

Tahun 2016 sudah berakhir dan sudah waktunya kita melihat tren digital marketing 2017 seperti apa sedang booming. Selama tahun 2016 kita tentu melihat ada banyak perkembangan baru baik dalam ketersediaan fasilitas berteknologi tinggi dan pastinya perubahan perilaku manusia sebagai akibatnya. Bagaimana manusia bereaksi terhadap strategi dan teknik pemasaran juga terus berubah, membuat strategi dan teknik pemasaran semakin mudah menjadi usang dan ditinggalkan, dan pada akhirnya membuat kita yang berkecimpung di dunia digital marketing semakin dituntut untuk dapat melihat kedepan, berinovasi, memprediksi tren yang akan datang, dan mempersiapkan strategi, teknik, dan materi yang sesuai.

Tapi yang pasti, para internet marketer maupun pemilik bisnis harus bisa beradaptasi dengan cepat atau bersiap menerima segala resiko yang tak diinginkan yang belum terpikirkan. Yang jadi pertanyaan besar adalah apakah anda masih mau berkutat pada dunia offline dan konvensional terus? Berikut ini beberapa contoh tren digital marketing yang akan booming di tahun 2017 nanti:


1. Video akan menjadi saluran pemasaran dengan pertumbuhan yang fenomenal untuk 2017

Jika tahun ini melihat munculnya video online, 2017  anda akan melihat ledakan konten video pada layar ponsel yang kecil. NASSCOM memperkirakan India memiliki 700 juta smartphone pada tahun 2020, dan 2017 akan melihat kurva naik secara signifikan, dengan mayoritas dari mereka mengkonsumsi konten video. Dengan hadirnya teknologi 4G yang akan dimiliki oleh hampir semua orang , kita akan mendapatkan lebih banyak berita dalam bentuk video. Lebih dari 50% dari mobile data sudah didominasi oleh video dan tren ini akan melihat peningkatan tajam tahun depan. Facebook sendiri berencana untuk menambahkan tab video khusus di aplikasi mereka dan mendesain ulang dengan bertujuan untuk menjadi rumah video di internet.

 

2. Video via Youtube akan mendominasi di tahun 2017

Video akan menjadi saluran pemasaran dengan pertumbuhan yang paling cepat di tahun 2017, kata Chirag Kulkarni dari Taco. Entah itu menggunakan LiveVideo atau menghasilkan konten di Youtube lebih banyak, perubahan perilaku ini yang harus ditangkap dan dimanfaatkan oleh digital marketer.

3. Email marketing berbasis perilaku

Tren digital marketing di tahun 2017 nanti akan lebih ter-segmen dan berdasarkan perilaku pada email marketing. Para calon konsumen akan subscribe ke lebih banyak brand-brand online, akibatnya adalah volume email akan memenuhi inbox mereka. Sehingga mengakibatkan tingkat untuk berhenti berlangganan yang lebih tinggi dan open rate akan rendah. Pembaca email tidak memeperhatikanmu jika emailmu tidak berguna bagi mereka. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuat daftar segmen email anda berdasarkan consumers behavior dan mengirim email disesuaikan yang ditargetkan dari pelanggan.

 

Yang jadi pertanyaan besar adalah apakah anda masih mau berkutat pada dunia offline dan konvensional terus? Dimana brand-brand besar saja sudah mulai berguguran…..

Back