News
Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group
Thursday, 30 June 2016
berikut ini adalah 6 strategi yang bisa kita gunakan untk mendesain sebuah email pemasaran yang mampu menarik perhatian pembaca untuk bertindak dan meningkatkan keterlibatan siapapun yang membacanya.
Menurut Cynthia Price, direktur pemasaran Emma, sebuah penyedia layanan email menulis bahwa “sebuah pesan
email memicu rata – rata sekitar 70,5% untuk mendapatkan tarif secara terbuka dan 153% lebih tinggi untuk mereka melakukan klik dari pesan massal tradisional yang dikirimkan.”
Penerima email lebih mungkin untuk berinteaksi dengane mail yang mereka inginkan. Dan ketika mereka melakukan register pertama untuk email kita, mereka pasti mengharapkan sebuah tanggapa atau konfirmasi dari kita. Dan kita perlu menyiapkan sebuah rangkaian untuk menyambut baik mereka, dengan:
a. Pesan pertama adalah konfirmasi berlangganan
b. Pesan kedua dalam seri ini dapat mencakup ucapan terima kasih telah memilih fasilitas ganda dan beberapa informasi tentang kebijakan perusahaan kita. Ini juga memungkinkan kita untuk memberi customer kesempatan untuk memiliki sebuah account yang berfungsi untuk menjaga daftar dan segmen preferensi dan pengaturan order mereka.
c. Pesan ketiga dari serangkaian menyambut baik pembaca email kita adalah dengan memberi mereka sebuah kesenangan, seperti kupon. Kupon ini akan menjadi demonstrasi awal untuk menciptakan sebuah nilai bagi si penerima email pemasaran kita. Dan harus mewakili diskon atau hadiah yang akan kita berikan.
Penerima hanya harus menerima email berikutnya setelah menyelesaikan beberapa tindakan dari email sebelumnya. Akhirnya, pertimbangkan cara apa yang ingin Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan baru, tindakan apa yang ingin pelanggan lakukan untuk Anda, dan bagaimana Anda menentukan seri tersebut berhasil atau tidak.
Dalam sebuah seri email pemasaran, kita juga mengenal bagaimana itu keberhasilan penjualan. Yang dilihat dari banyaknya orang yang berhasil menyelesaikan order di keranjang belanja yang sudah kita sediakan. Tujuan dari seri ini adalah untuk mendorong customer untuk kembali ke keranjang mereka dan melakukan pembelian. Dan seringkali dalam seri ini keberhasilan hanya mencapai 1 atau 2 persen saja, karena semua tergantung pada bagaimana pelanggan merespon pesan pertama kita.
Yang pertama adalah dengan memberikan pesan bahwa kita masih menyediakan barang – barang yang customer inginkan di keranjang belanja kita. Contohnya adalah dengan masih memiliki daftar apa yang sebelumnya sempat mereka pilih untuk dibeli di dalam keranjang belanja kita. Ini kita lakukan untuk menginformasikan bahwa kita masih menyediakan apa yang mereka butuhkan, dan juga menunjukkan rasa hormat kita kepada mereka.
Email transaksi yang menyampaikan informasi seperti konfirmasi pesanan dan pemberitahuan seputar pengiriman
juga harus menjadi bagian dari seri pemasaran email yang mungkin akan mencakup 4 atau lebih email.
a. Email konfirmasi pesanan, ini memungkinkan customer tahu bahwa perintah untuk membayar sudah ditempatkan dengan benar. Dan kita juga dapat menyertakan link ke produk – produk terkait.
b. Pemberitahuan pengiriman barang, akan menginformasikan customer bila produk mereka telah dikirim. Kita juga bisa menawarkan waktu pengiriman kepada mereka, termasuk nomor resi dan link yang bisa langsung mereka gunakan untuk mengecek pengiriman. Email ini mungkin juga bisa digunakan untuk media promosi produk tambahan, menawarkan langganan newsletter di masa yang akan datang dan juga link ke konten yang kita miliki.
c. Pemberitahuan pengiriman, Bisa digunakan untuk menjelaskan kepada customer bahwa kita telah berhasil mengirim barang mereka. Pesan ini juga bisa menjadi saat yang tepat untuk kita meminta mereka untuk meninjau kembali produk yang sudah dipesan.
d. Pesan tindak lanjut, email ini bisa kita kirimkan seminggu atau lebih setelah pesanan dikirimkan. Tujuannya adalah untuk memberikan pelanggan kesempatan mengeluh atau melaporkan masalah yang muncul, mendorong review produk dan juga menawarkan kembali diskon atau insentif produk.
Kadang – kadang setelah pelanggan membeli, kita melayani dan mereka puas, maka sebuah penjualan berhenti sampai disitu. Namun dengan seri email ini, kita dimaksudkan untuk me-restart hubungan dengan pembeli yang telah berhenti membuka pesan email marketing mereka atau tidak melakukan pembelian kepada bisnis kita dalam waktu yang lama.
Umumnya kita bisa mempertimbangkan dua atau tiga email di seri ini.
Business to Business marketing akan sering menggunakan seri email Useful Information untuk melibatkan pelanggan potensial.
Sebagai contoh, kita bukan hanya bisa menawarkan produk yang kita jual, tapi bisa juga kita menawarkan serangkaian email yang berisi panduan untuk menggunakan produk tersebut. Seperti contohnya alat kecantikan wanita. Kita bisa juga mengirimkan informasi seputar bagaimana cara memaksimalkan penggunaan krim pagi, siang dan malam hari. Dan juga bisa memberikan mereka panduan untuk bisa lebih memaksimalkan hasil dari krim yang mereka gunakan.
Menggunakan pendekatan semacam ini akan membuat mereka lebih tertarik karena bukan hanya mendapat apa yang mereka inginkan, tapi juga mendapatkan apa yang mereka butuhkan.
Ini bisa kita gunakan untuk memperingatkan hari penting customer membeli produk atau jasa kepada kita. Seperti contohnya mengirimkan mereka kupon khusus untuk peringatan satu tahun mereka menjadi pelanggan kita, atau mengirimkan hadiah serupa pada hari ulang tahun mereka. Ini akan membuat kita dekat dan benar – benar tidak kehilangan mereka.
Akhirnya, Google Mengumumkan Penggunaan Energi Terbarukan
Thursday, 12 April 2018
Facebook Tambah Fitur Unsend, Cara Pembuktian Jaminan Privasi Pada Publik?
Tuesday, 10 April 2018
Kampanye #DeleteFacebook, 31 Persen Pekerja Teknologi Akan Hapus Akun Facebook Mereka?
Thursday, 05 April 2018
Perbedaan TCP dan IP, Begini Penjelasannya
Friday, 23 March 2018
10 Benefit Cloud Hosting Ini Wajib Untuk Anda Manfaatkan
Friday, 23 March 2018
Begini Pengertian Domain dan Fungsinya
Friday, 23 March 2018
Seperti Apa Sebenarnya Topologi Jaringan Itu?
Friday, 23 March 2018
Cara Efektif Membangun Branding Sosial Media
Thursday, 22 February 2018