News
Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group
Friday, 01 July 2016
Siapapun penerima email Anda, tentu mereka hanya akan membuka email dengan baris subjek yang jelas. Mereka pastinya enggan membuka email dengan judul yang terlalu bertele-tele atau basa-basi. Meski berisi iklan atau penawaran, pastikan subjek email Anda memiliki judul yang mengarahkan penerima kepada apapun yang Anda inginkan.
Tentu Anda tidak ingin email tanpa penawaran Anda dikirim langsung ke halaman SPAM, karena penerima merasa sangat terganggu. Pastikan bahwa setiap email yang Anda buat disertai dengan tanda tangan yang memberitahu siapa Anda dan bagaimana mereka dapat menghubungi Anda. Anda bisa mengaturnya secara otomatis di setiap akhir email Anda. Signature bisa mencakup nama lengkap, jabatan Anda, nomor telpon, alamat email dan informasi penting lainnya.
Mungkin Anda ingin menyapa pelanggan dengan ramah dan tidak terkesan serius. Salam di awal email tentu menjadi penentu bagaimana penerima email Anda akan bersikap terhadap Anda. Anda bisa menggunakan kata “Hi” ataupun “Halo”. Kata ini terkesan bersahabat namun tidak terkesan terlalu serius. Jadi, penerima email Anda masih dapat menerima dan berkomunikasi dengan Anda secara lebih santai dan nyaman tentunya.
Meski seringkali kita mendapat saran untuk memberikan humor di dalam email, tapi tidak terlalu banyak. Sebab bagaimanapun email yang Anda kirimkan bertujuan untuk menarik minat penerima untuk mau membeli produk Anda atau bekerjasama dengan bisnis Anda. Bahasa yang Anda gunakan akan menciptakan penilaian dari penerima email. Mereka akan mampu menilai bagaimana keseriusan Anda dari bahasa email yang Anda gunakan.
Pastikan sebelum mengirim email, Anda mengoreksi setiap kata dan kalimat yang ada di dalam email. Jangan biarkan pembaca salah mengartikan kalimat penawaran yang Anda buat. Anda bisa menarik perhatian dari kalimat yang Anda buat di dalam email, tapi tentu saja kalimat yang tepat dan jelas.
ASUMSI memang tidak dapat membuat Anda meraih pelanggan yang Anda inginkan. Karena Anda tidak dapat memprediksi bagaimana pendapat dan pemikiran penerima email Anda. Anda juga tidak bisa memaksa mereka untuk mengerti maksud Anda. Yang bisa Anda lakukan adalah mengarahkan dan menuntun mereka untuk masuk ke dalam bahasan yang Anda buat. Email membuat mereka semakin dekat dengan tujuan Anda.
Apapun yang Anda kerjakan, Anda memiliki kewajiban membalas setiap email yang Anda terima. Meski Anda tidak memiliki jawaban pada saat itu, pastikan Anda mencarinya secepat mungkin dan segera membalas email. Ini akan membuat penerima melihat betapa seriusnya Anda dalam menjalankan bisnis.
Meski Anda sedang kesal karena penawaran tidak kunjung direspon, pelanggan tidak kunjung menghubungi Anda, tapi pastikan emosi negatif ini tidak Anda luapkan ke dalam kalimat-kalimat di email Anda. Penerima email berhak mendapatkan kalimat indah yang membuat mereka mau membaca seluruh email Anda. Jadi, pastikan untuk mengontrol emosi Anda.
Tanda seru seringkali di jadikan alat untuk mempertegas kata atau kalimat di dalam sebuah tulisan. Seperti sebuah ajakan atau bahkan perintah. Anda mungkin bisa menggunakan beberapa tanda seru di dalam email. Tapi jangan mendominasi kalimat ajakan dengan semua tanda seru. Ini akan membuat penerima email seolah diperintah tanpa jeda. Tentu Anda tidak ingin kan membuat mereka pergi begitu saja?
Akhirnya, Google Mengumumkan Penggunaan Energi Terbarukan
Thursday, 12 April 2018
Facebook Tambah Fitur Unsend, Cara Pembuktian Jaminan Privasi Pada Publik?
Tuesday, 10 April 2018
Kampanye #DeleteFacebook, 31 Persen Pekerja Teknologi Akan Hapus Akun Facebook Mereka?
Thursday, 05 April 2018
Perbedaan TCP dan IP, Begini Penjelasannya
Friday, 23 March 2018
10 Benefit Cloud Hosting Ini Wajib Untuk Anda Manfaatkan
Friday, 23 March 2018
Begini Pengertian Domain dan Fungsinya
Friday, 23 March 2018
Seperti Apa Sebenarnya Topologi Jaringan Itu?
Friday, 23 March 2018
Cara Efektif Membangun Branding Sosial Media
Thursday, 22 February 2018