news

News

Berita terbaru tentang BEON Intermedia Group

Cara Membuat Konten Populer Untuk Website Anda.

Wednesday, 21 February 2018

Cara Membuat Konten Populer Untuk Website Anda.

 

Membuat konten populer tentunya merupakan keinginan banyak penulis atau pemilik website. Apakah Anda termasuk orang yang mengalami kesulitan dalam membangun trafic yang bagus untuk website, atau kesulitan membuat konten yang bagus? Jangan menyerah bahkan sampai meninggalkan ketekunan membangun website atau blog Anda Beoners! Terus ikuti kiat-kiat membangung website dan blog bersama Beon untuk kesuksesan bersama.

Baiklah Beoners, mari kita mulai beda langkah-langkah untuk membuat konten populer satu persatu. Namun perlu diingat, bahwa sebenarnya ini adalah cara paling mudah dalam menemukan bahasan konten karena menggunakan pokok bahasan yang sedang tren, bila Anda mempunyai formula lain mungkin Anda bisa mengadopsi langkah dibawah ini agar semakin mempertajam kenaikan trafic Anda.

 

1. Facebook, Forum dan Komunitas G+

Facebook mungkin banyak yang menganggap sebagai jejaring sosial yang sudah usang, namun jangan salah Anda pasti sering menggungakan forum, group atau fans page untuk mencari info yang cukup detail. Maka dari itu pada dasarnya forum Facebook masih bisa dikatakan tetap mempunyai masa yang bisa dipelajari trendnya.

 

Cara membuat konten dari Facebook dan forum komunitas G+ adalah dengan cara masuk kedalam group yang mempunyai konten sama dengan website Anda.

 

Contoh, bila Anda mempunyai website tentang kuliner, maka join lah ke group tentang kuliner.

 

Setelah join lihat pembicaraan hot mereka dalam group dan lakukan observasi mengenai tema yang mereka obrolkan. Anda bisa mencari sumber yang sama dengan obrolan mereka dan mengulasanya sebagai artikel, dan Anda bisa membagikan ke group kembali. Tidak hanya itu Beoners, bila kembalai ke contoh, bila dalam group kuliner sedang hot masalah ‘kompor baru’, pada dasarnya tidak cuma orang dalam group facebook saja yang searching di google masalah ‘kompor baru’ dari situ kesempatan website Anda semakin populer.

 

2. Topik Populer dari Blog lain

Mencontoh topik populer blog lain dalam membuat konten populer tentunya tidak sesederhana kedengarannya. Karena kita perlu melakukan screening mengenai konten yang sesuai tema yang dibutuhkan dan sesuai degan konten blog atau website Anda.

Anda bisa melakukan pencarian tentang keyword yang sesuai dengan blog Anda dan konteks tema yang sedang tren di blog orang lain.

Tools yang bisa digunakan adalah, socialcount untuk mencari konten yang sama dengan blog atau website yang Anda ingin.

Paste link artikel blog atau web yang traficnya tinggi yang Anda maksud dan link biru dibawah adalah beberapa link yang memuat konten sejenis dengan link yang Anda paste. Keren sekali bukan! Anda tinggal menulis dari sumber artikel yang sudah ditemukan oleh scaan socialcount.

 

3. Buku Populer

Cara untuk membuat konten populer yang selanjutnya adalah dengan cara mencari info buku laris atau bab buku yang laris. Target buku dan website adalah sama yaitu pembaca, maka dari itu tinggal mencari pokok bahasan yang sama dengan buku laris, memungkinkan pembaca untuk mencari bahasan yang sama dalam suatu website.

 

Dengan ini, kita bisa membuat artikel seperti ini, kesempatan mendapat pembaca bisa semakin besar karena website juga merupakan alternatif untuk mencari bacaan. Banyak sekali bukan cara membuat konten populer!

 

4. Konten Populer Topik Umum

Mencari dengan menggunakan google adalah yang dimaksud dengan konten poluler topik umum, kerena banyaknya kemungkinan tren bisa menjadi puncak pencarian pada google. Namun bila Anda menggunakan pencarian menggunakan BuzzMo Anda bisa melihat berapa share dari sosial media dan lain-lain dari artikel yang muncul dari keyword yang Anda ketik.

 

Powerfull sekali untuk mengetahui karakter artikel yang share able dan mengundang interaksi yang banyak. Terkadang ada juga artikel yang detail namun tidak menundang pembaca untuk melakukan share.

 

5. Kursus Populer

Melihat dan mengumpulkan data mengenai mata pelajaran atau bidang kurus yang tren juga bisa menjadi ide membuat konten populer untuk website. Posisikan Anda adalah seorang yang sedang mempunyai ketertarikan belajar sesuatu, pasti Anda akan mencari beberapa tipsnya di google. Maka dari itu membuat konten mengenai materi kursus yang populer adalah ide yang cukup bagus.

 

Anda bisa mencari materi kurusus yang sedang populer di udemy untuk mendapatkan materi khusus dengan jenis bidang dan materi khusus yang sedang diminati banyak orang. Mantap dan handal untuk dicoba.

 

Tinggal menimbang konten yang tren di udemy, Anda bisa membuat konten sendiri dengan mencari revernsi sumber yang lebih luas.

 

6. Quora, Redit atau Kaskus

Membuat konten populer juga bisa dengan cara mengangkat tema yang menjadi pembahasan tren di forum seperti Redit, Quora dan Kaskus. Seperti yang sedang ada di kaskus, Anda bisa melihat Hot tred dan menyesuaikan dengan konten dasar dari website atau blog yang Anda punya.

Redit adalah komunitas internasional jadi dimungkinkan Anda untuk mendapat pokok bahasan yang lebih besar bila melihat bahasan hot yanga ada dalam redit!

 

Selamat mencoba beoners, jangan sampai patah harapan untuk mengembangkan website Anda dan melewatkan kesempatan untuk sukses dengan memanfaatkan segala lini perkembangan dan teknis dunia digital!

 

Baca juga: 

 Cara Membuat Website E-commerce Lengkap Siap Bisnis

10 BLOGGER INI BISA JADI BAHAN INSPIRASI BUAT ANDA

 

Back