sla-tos
To Top

SLA & Tos

yang dapat selalu memenuhi kebutuhan Anda. Kepuasan Anda adalah hal yang sangat penting bagi Kami.

Berikut adalah aturan layanan kami. Aturan ini kami buat untuk selalu memberikan layanan Web Hosting Terbaik

Service Level Agreement (SLA)

Service Level Agreement ini hanya berlaku antar PT Beon Intermedia untuk selanjutnya disebut "BEON" dengan customer PT Beon Intermedia, untuk selanjutnya disebut "BEONERS". Adapun aturan layanan yang digunakan sesuai dengan yang telah dituliskan disini.

Pasal 1

Jaminan Uang Kembali

BEON memberikan jaminan uang kembali sesuai Aturan Layanan apabila dalam waktu 60 hari BEON tidak dapat memberikan layanan sesuai dengan pesanan. BEON tidak dapat memberikan jaminan tersebut apabila tagihan untuk bulan berikutnya sudah tercetak, maupun BEONERS sudah menggunakan bandwidth lebih dari 20GB selama periode jaminan dan terjadi pelanggaran yang tercantum dalam Aturan Layanan. Pelanggaran atas Aturan Layanan membatalkan jaminan uang kembali. BEON tidak dapat memberikan jaminan uang kembali apabila Beoners sudah pernah mendapatkan jaminan uang kembali.

Pasal 2

Jaminan Network Uptime 99,9% dan Server Uptime 99%

BEON memberikan jaminan 99.9% network dan server uptime 99%. Khusus untuk VPS dan dedicated server, BEON memberikan jaminan khusus di network uptime. BEON tidak akan memberikan jaminan apabila server malfunction, attack, flooding, hacker, server reboot, preventive maintenance, server upgrade dan hal-hal yang termasuk dalam force majeur.

Pasal 3

Jaminan Kompensasi

BEON memberikan jaminan kompensasi jika batas toleransi masa downtime sesuai dengan SLA tidak terpenuhi. Adapun batas tolerasi dari downtime kompensasi di berikan dalam bentuk deposit. Biaya pergantian tidak terpenuhinya SLA dari BEON diperhitungkan sebagai berikut :

  1. 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downtime
  2. Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 2 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai

Pasal 4

Jaminan Keamanan Data

BEON memberikan jaminan keamanan pada server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh BEONERS sendiri. Kelalaian BEONERS tersebut diantaranya tersebut dibawah ini.

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer BEONERS. Ketidakamanan komputer BEONERS meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena BEONERS mengakses dari komputer publik
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  • Memiliki konten / script / plugin / aplikasi diluar layanan BEON yang beresiko tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Diluar biaya penggantian yang ada, BEONERS menyatakan setuju membebaskan BEON dari segala tuntutan akibat kerugian yang dialami oleh BEONERS baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap tidak dipenuhinya SLA. Penggantian tidak terpenuhinya SLA bersifat "by request" dimana BEON akan memberikan ganti rugi sesuai dengan Aturan Layanan jika dan hanya jika BEONERS mengirimkan surat permohonan penggantian melalui Member Area.

BEON berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari SLA dan TOS. BEON akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di BEON di Website BEON khususnya yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor. Pelanggan wajib memerhatikan aturan yang berlaku di BEON dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari BEON. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi SLA, Harus dilakukan secara tertulis kepada BEON dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.

Terms of Service (ToS)

Aturan Layanan ini dibuat oleh PT Beon Intermedia, untuk selanjutnya disebut "BEON" dan berlaku bagi semua costumer PT Beon Intermedia, untuk selanjutnya disebut "BEONERS".

Pasal 1

Aktivasi Layanan

Ayat 1 Tentang Kelengkapan Data Pendaftaran

BEONERS wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat pendaftaran layanan. Data nama yang diisikan HARUS sama dengan nama pemilik rekening yang digunakan saat pembayaran. BEON berhak untuk tidak melakukan aktivasi jika nama customer berbeda dengan nama pemilik rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak valid.

Ayat 2 Tentang Tata Cara Pembayaran

  1. Setiap biaya layanan Kami dikenakan PPN 11% .

  2. Faktur pajak (e-faktur) diterbitkan jika permintaan faktur direquest pada bulan yang sama dengan pembayaran tagihan.

  3. Faktur pajak (e-faktur) akan diterbitkan jika ada request dari pelanggan melalui form pada member area dan bila pelanggan merequest faktur fisik maka biaya pengiriman ditanggung oleh pelanggan.

  4. Faktur pajak (e-faktur) akan diterbitkan di member area H+1 pada hari kerja setelah pembayaran diterima dengan valid.

  5. Pembayaran juga dapat melalui kartu kredit, yang mana dilakukan melalui payment gateway pihak ketiga. Keputusan persetujuan, penangguhan maupun penolakan pembayaran bergantung pada kebijakan payment gateway.

  6. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

    • Pembayaran langsung di kantor resmi BEON yang berlokasi di Jl. MT Haryono 1A Blok C No. 4, Malang.
    • Transfer ke nomor rekening yang tertera di halaman konfirmasi pembayaran.
    • Pembayaran melalui kanal pembayaran lain yang tersedia di halaman pemesanan layanan.
  7. Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice setelah dikenakan pajak. Jika kemudian ditemukan BEONERS tidak melakukan pembayaran sesuai invoice dan pembayaran tersebut terbaca oleh sistem sebagai pembayaran invoice customer lain, maka BEON BERHAK UNTUK TIDAK MEMBERIKAN ganti rugi dalam bentuk apapun.

Khusus pembayaran dengan cara transfer antar rekening, pembayaran akan dianggap sah jika BEONERS telah melakukan konfirmasi pembayaran melalui halaman website yang telah disediakan. Apabila dalam 24 jam ternyata BEONERS belum menerima email tanda terima pembayaran, maka BEONERS harus segera menghubungi BEON untuk melakukan klarifikasi ulang terhadap pembayaran yang telah dilakukan. BEON tidak bertanggungjawab terhadap pembayaran yang tidak melalui proses konfirmasi.

Ayat 3 Tentang Jangka Waktu Aktivasi Layanan

BEON akan melakukan aktivasi layanan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah menerima pembayaran yang valid dan telah dapat dipastikan masuk ke dalam mutasi rekening mengingat Bank memiliki jam offline sehingga mutasi pembayaran baru terupdate setelah jam pelayanan Bank online kembali. Proses aktivasi layanan juga sesuai dengan ketentuan yang telah di Pasal 1 Ayat 1.

Ayat 4 Tentang Perubahan Data Kepemilikan

BEON hanya akan melakukan perubahan data BEONERS apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area.

Ayat 5 Tentang Masa Berlaku Layanan

Masa berlaku layanan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih pada waktu pembayaran. BEON akan mengirimkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem 7 (tujuh) hari sebelum tagihan jatuh tempo. Domain yang melewati masa aktif secara otomatis akan di-redirect pada halaman suspend page, dimana untuk dapat diakses kembali butuh waktu antara 6 (enam) sampai 48 (empat puluh delapan) jam. Layanan yang habis masa berlakunya akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend) 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan berlaku penghentian permanen dalam 14 (empat belas) hari setelah jatuh tempo. Layanan yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran tidak dapat diaktifkan kembali. Konsekuensi - konsekuensi yang timbul akibat hal tersebut seperti domain expire / hilang, layanan ter-suspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab BEONERS.

Ayat 6 Tentang Upgrade & Downgrade

BEONERS dapat melakukan upgrade kapanpun selama paket yang digunakan masih aktif. Adapun perhitungan biaya upgrade adalah sebagai berikut:

TB: Total biaya yang dibayar pada awal berlangganan paket lama
LB: Lama berlangganan layanan lama
TBH: Total biaya harian dari paket lama
TBH = TB / LB

BT: Biaya total layanan baru
BTH: Total biaya harian layanan baru
BTH= BT/LB

BP: Biaya pengurang
LP: Lama pemakaian layanan lama
BP = TB - (TBH*LP)

Biaya Upgrade = (BTH * Sisa hari pemakaian) - BP

BEON dapat melakukan downgrade, namun downgrade hanya bisa dilakukan dengan membeli layanan baru tanpa mendapat biaya pengurangan dalam bentuk apapun.
Bagi Beoners yang ingin mengganti domain pada hosting, dikenakan biaya pergantian Rp 20.000 (belum termasuk PPn) dan biaya registrasi domain baru sesuai dengan harga yang tertera pada website.

Ayat 7 Tentang Bantuan Layanan

Jagoan Hosting Indonesia akan memberikan bantuan layanan support kepada Pelanggan setia Jagoan Hosting Indonesia melalui tiket 7x24
Adapun beberapa bantuan yang tidak termasuk ke dalam bantuan support, diantaranya :

  • Update script website termasuk update htaccess, instalasi plugin, themes dan kegiatan lain yang berkaitan dengan CMS

  • Memperbaiki error script atau karena file hilang pada website

  • Update versi PHP

  • Setting child nameserver VPS dan setting DNS

  • Instalasi script pada VPS

  • Instalasi software VPS yang tidak direkomendasikan cPanel

  • Management pada VPS diantaranya meliputi management disk, pengecekan error, management back up dll

  • Setting DNS terkait email

Pasal 2

Jenis Layanan & Aturan Penggunaan

Ayat 1 Tentang Layanan Unlimited Hosting Indonesia

Paket Unlimited Hosting Indonesia adalah paket shared hosting dimana BEON tidak menghitung penggunaan disk space dan data transfer (Bandwidth) pada paket Unlimited Hosting Indonesia BEONERS. Adapun fitur-fitur yang didapatkan oleh BEONERS adalah sesuai dengan apa yang tertulis di halaman paket Unlimited Hosting Indonesia.

Ayat 2 Tentang Konten yang Diperbolehkan di Layanan Unlimited Hosting Indonesia

Setiap konten yang ada pada server Beon tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku. Beon menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi Beoners jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun Beon memberlakukan ketentuan penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada, yaitu:

  • IRC Scripts / Bots
  • Proxy Scripts / Anonymizers
  • AutoSurf / PTC / PTS / PPC sites
  • IP Scanners
  • Bruteforce Programs / Scripts / Applications
  • Mail Bombers / Spam Scripts
  • Banner-Ad services (commercial banner ad rotation)
  • File Dump / Mirror Scripts / File Sharing
  • Streaming Audio / Video komersial
  • Storage / Media Penyimpanan
  • Surat Wasiat / Obligasu
  • High-Yield Interest Programs (HYIP) atau Situs Sejenis
  • Situs Investasi (FOREX, Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM / Pyramid Scheme)
  • MUDs / RPGs / PBBGs
  • Situs tentang Hacker / archives / programs
  • Sites promoting illegal activities
  • Bank Debentures / Bank Debenture Trading Programs
  • Website Palsu / Penipuan (Termasuk, tapi tak terbatas pada situs yang terdaftar di aa419.org & escrow-fraud.com)
  • Push Button Mail Scripts
  • Tell A Friend Scripts
  • Anonymous / Bulk SMS Gateways
  • Bitcoin Miners
  • PayDay Loan Sites (termasuk didalamnya situs yang berhubungan dengan PayDay loans, PayDay loan affiliate progams, etc)
  • Menyediakan layanan gratis ( iklan gratis, email gratis,dll)
  • Melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayan Republik Indonesia.
  • Crawl Script.
  • Menggunakan hosting sebagai media penyimpanan jangka panjang. Misalnya digunakan untuk melakukan arsip dokumen, email, musik, video, atau media lainnya

Ayat 3 Tentang Penggunaan Resource Layanan Unlimited Hosting Indonesia

Paket Unlimited Hosting Indonesia merupakan paket shared hosting. Oleh karena itu, untuk menjaga kenyamanan penggunaan layanan seluruh BEONERS, perlu adanya ketentuan penggunaan yang mana telah diatur sebagai berikut:

  • Menggunakan 25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya : script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
  • Menjalankan sendiri proses pada server tanpa pengawasan. Hal ini termasuk semua daemon , seperti IRCD.
  • Menjalankan semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy).
  • Menjalankan software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
  • Menjalankan aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. BEONERS hanya dapat menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server BEON.
  • Berpartisipasi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
  • Menjalankan server game seperti counter-strike , half-life , battlefield1942 , dll.
  • Menjalankan cron jobs (program otomatis pada server) dengan interval kurang dari 15 menit.
  • Menggunakan hosting untuk membuat layanan gratis kepada publik.
  • Mengeksekusi perintah (query) MySQL lebih dari 15 detik. Untuk itu disarankan untuk meng-index dengan tepat setiap table pada database.
  • Bila menggunakan fungsi include pada PHP untuk memanggil file pada direktori lokal, sebaiknya langsung memanggil nama file, jangan menggunakan URL lengkap (absolute path). contoh, jangan menggunakan include ("http://yourdomain.com/include.php" ) cukup gunakan include ( "include.php" ) untuk mempercepat proses intruksi yang dilakukan.
  • Untuk membantu mengurangi penggunaan sumberdaya server, jangan memaksa kode html (client side code) untuk menangani perintah server (server side code) ( seperti php dan shtml ).
  • Gunakan protokol https hanya bila diperlukan, hal tersebut dikarenakan meng-enkripsi dan men-dekripsi komunikasi akan memberatkan kerja dari CPU daripada komunikasi tanpa enkripsi.
  • Menjalankan video dan audio streaming.
  • Menggunakan CMS outdated yang berpotensi menimbulkan celah keamanan pada server. BEON berhak untuk melakukan update versi CMS guna keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan layanan.
  • Menggunakan versi PHP yang outdated dan sudah melewati masa life-support dari PHP.net sehingga berpotensi menimbulkan celah keamanan pada server

Ayat 4 Tentang Jumlah FIle pada Server (inode) Layanan Unlimited Hosting Indonesia

Penggunaan lebih dari 250.000 inode pada setiap account secara bersamaan berpotensi menyebabkan penurunan performa server. Jika ditemukan yang melebihi batas inode 100.000 secara otomatis akan dihapus dari sistem back-up BEON untuk menghindari batas penggunaan sumber daya server, namun database masih akan dibiarkan saja berjalan. Setiap file ( halaman web , file gambar , email , dll ) pada account BEONERS akan dihitung 1 inode. Akun yang melebihi batas inode akan langsung dikenakan penghentian sementara (suspend), namun untuk akun yang terus-menerus membuat dan menghapus file secara teratur, meskipun memiliki ratusan ribu file dan tidak menyebabkan kerusakan sistem tidak akan dikenakan penghentian sementara (suspend). Penyebab utama dari inode yang berlebihan bisa disebabkan oleh pengguna meninggalkan alamat catchall mereka diaktifkan, tetapi tidak pernah memeriksa inbox mereka. Seiring waktu, puluhan ribu pesan (atau lebih) akan terus bertambah, akhirnya mendorong account inode kita melewati batas.

Ayat 5 Tentang Layanan VPS Indonesia

Paket VPS Indonesia adalah VPS Indonesia Anda telah menggunakan teknologi Parallels Cloud Server. Adapun fitur-fitur yang didapatkan oleh BEONERS adalah sesuai dengan apa yang tertulis di halaman paket VPS Indonesia.

Ayat 6 Tentang Konten yang Diperbolehkan di Layanan VPS Indonesia

Setiap konten yang ada pada server BEON tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku di Negara Indonesia. BEON menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi BEONERS jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun BEON memberlakukan ketentuan penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada di VPS Indonesia BEON, yaitu:

  • Menggunakan 25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya : script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
  • Menjalankan cron jobs (program otomatis pada server) dengan interval kurang dari 15 menit.
  • Menjalankan semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy).
  • Menjalankan software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
  • Menjalankan aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. BEONERS hanya dapat menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server BEON.
  • Berpartisipasi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
  • Mengeksekusi perintah (query) MySQL lebih dari 15 detik. Untuk itu disarankan untuk meng-index dengan tepat setiap table pada database.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai video dan audio streaming.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai server game seperti counter-strike , half-life , battlefield1942 , dll.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai server download.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai VPN dan tunneling.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai email bomber / marketing server.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON untuk mengirimkan email spam.
  • Menggunakan server VPS Indonesia BEON sebagai file-sharing/aktivitas peer-to-peer.
  • Abuse server.
  • Menyediakan ilegal content sesuai dengan peraturan perundah undangan yang berlaku.
  • Pelanggaran HAKI.
  • Penghinaan terhadap individu / organisasi lain.
  • Menjual barang tiruan/bajakan/palsu atau menjual barang dengan merk palsu.
  • Crawl Script.
  • Menjalankan script Bitcoin Miners

Ayat 7 Tentang Layanan Email Hosting Indonesia

Paket Email Hosting Indonesia adalah Paket mail hosting dari BEON, diperuntukkan bagi Anda atau perusahaan yang aktif menggunakan email dengan domain sendiri untuk sarana komunikasi dengan kapasitas 25 GB / akun dan fitur webmail yang jauh lebih baik daripada webmail default dari cPanel. Adapun fitur-fitur yang didapatkan oleh BEONERS adalah sesuai dengan apa yang tertulis di halaman paket Email Hosting Indonesia.

Ayat 8 Tentang Konten yang Diperbolehkan di Email Hosting Indonesia

Setiap penggunaan layanan email hosting BEON tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku di Negara Indonesia. BEON menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi BEONERS jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun BEON memberlakukan ketentuan penggunaan yang tidak diperbolehkan ada di Email Hosting Indonesia BEON, yaitu:

  • Menggunakan server Email BEON sebagai email bomber / marketing server.
  • Menggunakan server Email BEON untuk mengirimkan email spam.
  • Menyediakan ilegal content sesuai dengan peraturan perundah undangan yang berlaku.
  • Pelanggaran HAKI.
  • Penghinaan terhadap individu / organisasi lain.

Ayat 9 Tentang Pelanggaran Konten Layanan BEON

Setiap pelanggaran penayangan konten sesuai pada Pasal 2 Ayat 2 akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend) yang disertai dengan email pemberitahuan sampai BEONERS melakukan penggantian konten yang ditayangkan. Jika dalam kurun waktu 15 hari sejak email pertama dikirimkan BEONERS belum melakukan penggantian, makan akan dilakukan penghentian permanen tanpa ada ganti rugi dalam bentuk apapun.

Ayat 10 Tentang Layanan Wordpress Hosting Indonesia

Paket Wordpress Hosting Indonesia adalah layanan hosting pertama di Indonesia yang benar – benar dikhususkan untuk pengguna Wordpress. BEON menyediakan layanan Wordpress Hosting Indonesia sesuai dengan kebutuhan masing - masing pengguna Wordpress. Adapun fitur yang akan didapatkan oleh Beoners sudah tercantum di halaman paket Wordpress Hosting Indonesia.

Ayat 11 Tentang Larangan dan Ketentuan Penggunaan Wordpress Hosting Indonesia

Setiap konten dan penggunaan Wordpress Hosting Indonesia di BEON tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang sudah berlaku. Beon menyediakan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi Beoners jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Karena layanan wordpress hosting adalah shared hosting, maka aturan layanan paket shared hosting juga berlaku dalam aturan layanan Wordpress Hosting.

Adapun bentuk larangan dan ketentuan penggunaan Wordpress Hosting Indonesia, yaitu:

  1. BEON berhak melakukan penambahan, update hingga disable plugin/themes pada Wordpress yang digunakan oleh BEONERS.
  2. BEONERS atau user tidak diperbolehkan menambahkan Third Party Software (selain plugin Wordpress) pada Wordpress.
  3. BEON tidak bertanggungjawab terhadap penyalahgunaan atau transaksi terkait dengan content, penggunaan plugin atau themes berbayar yang terjadi antara pihak kedua dengan pihak ketiga.
  4. BEONERS disarankan menggunakan CDN yang disediakan oleh BEON agar data analytics Wordpress bisa terupdate dengan baik.
  5. Setiap Wordpress BEONERS akan menerima update secara berkala, baik untuk plugin, themes & engine, sesuai dengan update terbaru dari Wordpress.org.
  6. BEON tidak menjamin semua plugin maupun themes yang terpasang akan bekerja dengan baik. Karena beberapa plugin/themes membutuhkan konfigurasi server dan versi Wordpress yang lebih spesifik.
  7. BEON menerapkan sistem pembayaran atau tagihan paket Hosting Wordpress secara Pro-RATA yang ditetapkan pada tanggal 1 setiap bulannya.
  8. Setiap kelebihan jumlah visitor tiap bulan akan dikenakan biaya sebesar Rp. 250.000 per 10.000 visitor. Jika kelebihan visitor masih dibawah 10.000, tidak akan dikenakan biaya apapun kepada BEONERS. Tagihan kelebihan visitor akan ditagihkan bersamaan dengan dikeluarkan tagihan untuk bulan berjalan.

Ayat 12 Tentang Over Space

Penggunaan space hosting tidak boleh melebihi batas default paket space hosting yang terdaftar. Notifikasi suspend akan dikirimkan lima hari dari action suspend jika space hosting masih melebihi batas kuota.

Ayat 13 Layanan Bantuan

BEONERS dengan keluhan teknis dapat menghubungi tim teknis Beon dengan mengirimkan email atau tiket ke care@beon.co.id. Hanya layanan tertentu dengan fasilitas Feedback Call Service yang tersebut dalam paket hosting website, bisa menghubungi tim teknis melalui jalur telepon juga.

Ayat 14 Tentang Layanan Dedicated Hosting Indonesia

Paket Dedicated Hosting Indonesia adalah paket hosting dengan maksimal 10 pengguna dalam 1 server untuk paket ARAMON dan BARBERA serta 1 pengguna dalam 1 server untuk paket CORVINA dan DOMINA. Adapun fitur yang didapatkan oleh beoners sudah tercantum di halaman paket Dedicated Hosting Indonesia.

Ayat 15 Tentang Larangan dan Ketentuan Penggunaan Dedicated Hosting Indonesia

Setiap konten dan penggunaan Dedicated hosting Indonesia di BEON tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang sudah berlaku. BEON menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi BEONERS jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun ketentuan dan larangan penggunaan Dedicated Hosting Indonesia, yaitu:

  • Dedicated Hosting Indonesia tidak diperbolehkan untuk lebih dari 1 website didalamnya.
  • Hal-hal mengenai pemindahan data dari penyedia layanan hosting luar ke BEON bisa dibantu oleh BEON TANPA dikenakan biaya apapun selama pengelolaan hosting sebelumnya menggunakan cPanel.
  • Menggunakan layanan Dedicated Hosting Indonesia sebagai video dan audio streaming.
  • Menggunakan layanan Dedicated Hosting Indonesia sebagai server game..
  • Menggunakan layanan Dedicated Hosting Indonesia sebagai server download.
  • Menggunakan layanan Dedicated Hosting Indonesia untuk mengirimkan email spam.
  • Menggunakan layanan Dedicated Hosting Indonesia sebagai file-sharing/aktifitas peer-to-peer.
  • Menyediakan ilegal content sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  • Pelanggaran HAKI.
  • Menjual barang tiruan/bajakan/palsu atau menjual barang dengan merk palsu.
  • Penghinaan terhadap individu/organisasi lain.

Ayat 16 Tentang Layanan Domain

BEON bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan domain bagi BEONERS. Semua domain yang dibeli di BEON bersifat FULL CONTROL. BEONERS berhak untuk mendapatkan kontrol atas domain yang dibelinya. Untuk BEONERS yang hanya memiliki layanan domain saja di BEON, jika membutuhkan perubahan NS domain bisa dengan cara menghubungi BEON melalui email ke care@beon.co.id atau melalui open tiket dari member area BEON dengan menyampaikan alasan perubahan NS dan menginformasikan NS yang ingin digunakan. Hal tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan konten positif di Internet. BEON berhak menolak bantuan pendaftaran domain yang terindikasi melakukan fraud sampai dengan kami menerima bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

Apabila BEONERS membeli domain saat masa promo domain dimana promo tersebut memiliki aturan tersendiri yang sudah disebutkan dalam aturan & ketentuan promo, maka BEONERS juga terikat dengan aturan & ketentuan promo yang BEONERS ikuti.

Pasal 3

Perpanjangan Layanan

Ayat 1 Tentang Tata Cara Perpanjangan Layanan

Biaya Layanan yang akan dibayar oleh BEONERS sesuai dengan jumlah yang telah disepakati BEONERS dengan BEON sesuai dengan formulir pendaftaran yang telah diisi saat awal pemesanan layanan. Sistem pembayaran mengacu pada Pasal 1 Ayat 2 aturan layanan ini. BEONERS wajib melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan. Apabila dalam waktu 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera pada tagihan BEONERS belum melakukan pembayaran, maka akan dilakukan penghentian layanan permanen tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Saat ini BEON mengirim tagihan hanya melalui email, jika tagihan tidak sampai atau tidak terbaca oleh BEONERS, misalnya karena (namun tidak terbatas pada) mailbox BEONERS penuh, email BEONERS sudah tidak aktif lagi, maka BEON tidak bertanggung jawab dan ini tidak menghapuskan kewajiban BEONERS untuk membayar tagihannya.

Ayat 2 Tentang Penghentian Layanan

Pembatalan layanan yang dipergunakan BEONERS di BEON adalah layanan otomatis, BEON memerlukan permohonan untuk pembatalan melalui Surat Permohonan Tertulis melalui Support Ticket di Portal Member area BEON, Paling Lambat 8 Hari sebelum layanan Berakhir berlanggan, Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka BEONERS akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa dan Pelanggan. Seluruh data BEONERS dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.

Pasal 4

Back-Up & Restore Data

Ayat 1 Tentang Ketentuan Back-Up Data

BEON memberikan backup-data mingguan cpanel secara gratis dan bersifat sebagai bantuan insidental. Batas kuota back-up yang disediakan adalah 10GB. BEONERS dapat meminta file backup tersebut melalui permintaan tiket member. Khusus pengguna space di atas 10GB atau jumlah Inode lebih dari 100.000 serta untuk VPS, backup merupakan tanggungjawab dari pelanggan. BEON tidak bertanggungjawab untuk melakukan backup data. BEON hanya membantu backup secara insidental. Pelanggan Espresso diwajibkan melakukan back up data secara proaktif.

Ayat 2 Tentang Ketentuan Restore Data

Restore data hanya berlaku untuk domain yang didaftarkan, bagi BEONERS yang menginginkan restore addon / subdomain, BEON akan melakukan restore secara keseluruhan data yang masih tersimpan dalam backup database Beon sesuai domain utamanya. Restore data yang disebabkan oleh Terminasi karena terlambat bayar perpanjangan akan dikenakan biaya 500.000 kecuali untuk paket Dedicated Hosting.
Restore data VPS yang bertujuan untuk roll back data sebelumnya dikenakan biaya 200.000 selama file backup masih tersedia. BEON tidak dapat membantu untuk merestore data email Espresso yang sudah terminated.

Pasal 5

Jaminan Uptime

Ayat 1 Jaminan Uptime

BEON memberikan jaminan 99,9% network dan service uptime server hosting unlimited dan 99,9% network dan service uptime server hosting indonesia dan VPS Indonesia. Jaminan tidak berlaku pada server malfunction, attack, hacker, flooding, server reboot, preventive maintenance dan server upgrade

Ayat 2 Jaminan Keamanan System

BEON memberikan jaminan keamanan pada system server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh Beoners sendiri. Kelalaian Beoners tersebut diantaranya tersebut dibawah ini :

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidak-amanan komputer Beoners. Ketidak-amanan computer Beoners meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena Beoners mengakses dari komputer publik.
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777).
  • Memiliki script yang beresiko tinggi terhadap keamanan data atau secara umum telah diketahui sebagai bug

BEON berhak untuk melakukan compress file apabila file tersebut terindikasi script yang membahayakan stabilitas server (script spam, flooding, dan crawl, serta script lain yang membuat load cpu/memory tinggi).


Ayat 3 Klaim atas kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain BEONERS dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data milik BEON. Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab BEON dan tidak terbatas didalamnya :

  • Gangguan konektivitas internet pada ISP BEONERS.
  • Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari BEONERS ke server BEON.
  • Gangguan yang disebabkan oleh force majeure.
  • Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.

Apabila gangguan pada uptime server yang diklaim oleh BEONERS sesuai dengan data milik BEON, maka untuk perhitungan biaya yang dilberikan sebagai berikut :

  • 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downtime
  • Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 2 - 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

  • Layanan yang dipergunakan oleh BEONERS dinyatakan melanggar Aturan Layanan.
  • Layanan yang dipergunakan oleh BEONERS dalam masa penghentian sementara atau dikenakan penghentian permanen.

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting dan VPS. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga BEON akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Pasal 6

Garansi Uang Kembali

Ayat 1 Tentang Tata Cara Klaim Jaminan

BEON memberikan Garansi uang kembali selama 60 hari. Adapun prosedur klaimnya adalah sebagai berikut:

  • BEONERS mengirimkan tiket dengan subject "Klaim Moneyback Guarantee".
  • BEON akan mengirimkan letter agreement bagi BEONERS.
  • BEONERS menyetujui letter agreement.
  • BEON akan melakukan moneyback guarantee 1 (satu) sampai 3 (tiga) hari setelah menerima persetujuan letter agreement dan menghentikan layanan.

Ayat 2 Tentang Hal-Hal yang Membatalkan Jaminan

Garansi uang kembali tidak berlaku apabila :

  • BEONERS melakukan refund pada Layanan Email, Licensi dan Domain.
  • BEONERS yang melakukan pelanggaran aturan layanan.
  • BEONERS melakukan pembayaran invoice kedua.
  • BEONERS pernah melakukan refund sebelumnya.
  • Jika dikemudian hari ditemukan bahwa data yang dimasukkan tidak valid.

Pasal 7

Pelanggaran & Sanksi

Jika BEONERS melakukan pelanggaran atau melnggunakan server melebihi batas penggunaan wajar, maka akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend), dan BEONERS akan mendapatkan email berisi permintaan untuk mengurangi penggunaan. Jika masih terjadi pelanggaran yang sama setelah diperingatkan, maka account tersebut akan dikenakan penghentian permanen (terminate).

Pasal 8

Force Majeur

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan. Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. JIka BEON mengalami force majeur maka BEON akan memberitahukan melalui email member yang tedaftar segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 9

Hukum yang Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik BEONERS maupun BEON sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Pasal 10

Adendum

Ayat 1 Perubahan Aturan Layanan

BEON berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada BEONERS.

Ayat 2 Disclaimer

Dengan alasan apapun, BEON tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan BEONERS maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari BEON.

Ayat 3 Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib

BEON berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada BEONERS. BEON mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang.

Ayat 4 Penutup

Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara BEON dan BEONERS. Terima kasih, telah menggunakan layanan dari BEON.